Pengaruh beban bonus wadiah dan beban tenaga kerja terhadap laba tahun berjalan setelah pajak bersih pada PT Bank BRI Syariah Tbk Periode 2015 2017

Pebianti, Rizki Sixta (2019) Pengaruh beban bonus wadiah dan beban tenaga kerja terhadap laba tahun berjalan setelah pajak bersih pada PT Bank BRI Syariah Tbk Periode 2015 2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (609kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (859kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bank syariah di Indonesia yang memberikan layanan bebas bunga kepada para nasabahnya. Penelitian ini berawal dari pemikiran bahwa beban bonus wadi’ah dan beban tenaga kerja berpengaruh terhadap laba tahun berjalan setelah pajak bersih PT. Bank BRI Syariah Tbk yang fluktuatif diantara beban bonus wadi’ah dan beban tenaga kerja yang diikuti berubahnya nilai laba tahun berjalan setelah pajak bersih. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban bonus wadi’ah secara parsial terhadap laba tahun berjalan setelah pajak bersih di PT. Bank BRI Syariah Tbk dan mengetahui pengaruh secara parsial beban tenaga kerja terhadap laba tahun berjalan setelah pajak bersih di PT. Bank BRI Syariah Tbk, dan mengetahui pengaruh secara simultan beban bonus wadi’ah dan beban tenaga kerja terhadap laba tahun berjalan setelah pajak bersih di PT. Bank BRI Syariah Tbk. Penelitian ini menggunakan kerangka teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi tingkat beban bonus wadi’ah dan beban tenaga kerja maka tingkat laba tahun berjalan setelah pajak bersih akan menurun. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan data sekunder yaitu berbentuk laporan keuangan triwulan yang telah dipublikasikan oleh PT. Bank BRI Syariah Tbk periode 2015-2017. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linier sederhana dan regresi berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment (PPM), korelasi ganda dan koefisien determinasi dengan menggunakan uji hipotesis uji t (parsial) dan uji F (simultan), untuk pengolahan data menggunakan program SPSS V.18. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa beban bonus wadi’ah secara parsial berpengaruh positif signifikan dengan memberikan kontribusi sebesar 72,7% terhadap laba tahun berjalan setelah pajak bersih sedangkan sisanya sebesar 27,3% dipengaruhi variabel lain. Beban tenaga kerja secara parsial berpengaruh positif signifikan dengan memberikan kontribusi sebesar 74,6% terhadap laba tahun berjalan setelah pajak bersih sedangkan sisanya 25,4% dipengaruhi variabel lain. Sedangkan beban bonus wadi’ah dan beban tenaga kerja secara simultan berpengaruh positif signifikan dengan memberikan kontribusi sebesar 76,61% terhadap laba tahun berjalan setelah pajak bersih PT. bank BRI Syariah dan sisanya 23,39% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Beban Bonus Wadiah; Beban Tenaga Kerja; Laba Tahun Berjalan Setelah Pajak Bersih;
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Rizki Sixta Pebianti
Date Deposited: 22 May 2019 03:50
Last Modified: 22 May 2019 03:50
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20535

Actions (login required)

View Item View Item