Pengaruh beban pemasaran dan beban umum dan admnistrasi terhadap laba tahun berjalan di PT. Adira Dinamika Multifinance Unit Syariah Periode 2012-2017

Oktapiana, Wina (2019) Pengaruh beban pemasaran dan beban umum dan admnistrasi terhadap laba tahun berjalan di PT. Adira Dinamika Multifinance Unit Syariah Periode 2012-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (353kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf

Download (906kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf

Download (695kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh semakin banyak nya lembaga keuangan bukan bank yang berkembang di Indonesia. Salah satu lembaganya ialah perusahaan multi finance di dalamnya terdapat beberapa jenis usaha, salah satunya ialah leasing atau disebut pembiayaan sewa guna usaha yang aktifitasnya begerak dalam penyediaan dana atau barang modal. Pembiayaan leasing dapat dijalankan sesui dengan prinsip syari’ah. Perusahaan leasing termasuk kedalam perusahaan jasa yang hanya memiliki satu jenis beban yaitu beban operasional, beban tersebut diantaranya ialah beban pemasaran dan beban umum dan administrasi. Didalam perhitungan laba rugi beban digunakan sebagai pengurang pendapatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh beban pemasaran terhadap laba tahun berjalan secara parsial, mengetahui seberapa besar pengaruh beban umum dan administrasi terhadap laba tahun berjalan secara parsial dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh beban pemasaran dan beban umum dan administrasi terhadap laba tahun berjalan secara simultan di PT. Adira dinamika Multi Finance Unit Syari’ah. Variabel independen dalam. Penelitian ini menggunakan kerangka teori yang menyatakan bahwa semakin tingginya beban maka akan semakin rendah laba, begitu pun sebaliknya. Adapun metode yang digunakan ialah metode deskriptif dengan pendeketan kuantitatif. Jenis data yang digunakan ialah data sekunder dari laporan keuangan yang dipublikasikan secara tahunan oleh PT. Adira Dinamika Multi Finance periode 2012-2017. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, analisis regresi sederhana dan berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment, analisis koefisien determinasi, analisis uji hipotesis (uji t dan uji f),dengan bantuan software SPSS Versi 25. Hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa secara parsial beban pemasaran menunjukan bernilai negatif dan tidak berpengaruh signifikan dengan diperoleh hasil sebesar 1% terhadap laba tahun berjalan. Adapun beban umum dan administrasi bernilai negatif dan tidak berpengaruh signifikan dengan diperoleh hasil 7,9% terhadap laba tahun berjalan dan hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa beban pemasaran dan beban umum dan administrasi tidak berpengaruh signifikan terhadap laba tahun berjalan dengan diperoleh hasil sebesar 16,3% dan sisanya sebesar 83,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Pengujian hipotesis menunjukan hasil dengan nilai Fhitung < Ftabel maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya secara simultan beban pemasaran dan beban umum dan administrasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap laba tahun berjalan pada PT. Adira Dinamika Multi Finance.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Beban Pemasaran; Beban Umum dan Administrasi; Laba Tahun Berjalan
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Business > Statistic of Business
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: wina oktapiana wina
Date Deposited: 27 May 2019 03:38
Last Modified: 27 May 2019 03:38
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20711

Actions (login required)

View Item View Item