Pengaruh pemberian motivasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan: Studi kasus pada divisi pengemasan PT. Astra Honda Motor Plant 4 Karawang

Andiyani, Adesi (2019) Pengaruh pemberian motivasi dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan: Studi kasus pada divisi pengemasan PT. Astra Honda Motor Plant 4 Karawang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (736kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy

Abstract

Motivasi dan kepuasan kerja sangat berkaitan langsung dengan kinerja karyawan. Motivasi dan kepuasan kerja yang dirasakan oleh karyawan dapat menurunkan ataupun menaikkan kinerja karyawan. Karyawan yang merasa puas dengan pekerjaan yang diperoleh akan termotivasi untuk meningkatkan kinerja sehingga akan berdampak pada peningkatkan kinerja perusahaan secara keseluruhan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui: (1) pengaruh pemberian motivasi terhadap kinerja karyawan. (2) pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. (3) pengaruh pemberian motivasi dan kepuasan kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan PT. Astra Honda Motor Plant 4. Penelitian ini dilakukan pada karyawan PT. Astra Honda Motor Plant 4 Karawang dengan sampel sebanyak 53 orang karyawan (Packaging Section). Variabel dalam penelitian ini adalah Pemberian Motivasi (X1) dan Kepuasan Kerja (X2). Sedangkan Variabel (Y) adalah Kinerja Karyawan. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan data diolah dengan program SPSS (Statistical Product Service Solution) versi 20.0 yang terlebih dahulu dilakukan pengujian validitas dan realibilitas. Hasil dari uji regresi linier berganda diperoleh persamaan : Y = 29,186 + 0,276X1 + 0,249X2. Hasil dari uji t diketahui bahwa variabel pemberian motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel dan nilai signifikansi 0,048 < 0,05. Variabel kepuasan kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan karena nilai t hitung lebih kecil dari t tabel dengan nilai signifikansi 0,64 > 0,05. Hasil uji F membuktikan bahwa variabel pemberian motivasi dan kepuasan kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan karena nilai f hitung lebih besar dari f tabel dengan nilai signifikansi 0,009 < 0,05. Hasil dari koefesien determinasi (R2) membuktikan bahwa pemberian motivasi dan kepuasan kerja mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan 0,173 atau 17,3%, dan selebihnya 82,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi; kepuasan kerja; kinerja;
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Adesi Andiyani
Date Deposited: 28 May 2019 08:19
Last Modified: 28 May 2019 08:19
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20770

Actions (login required)

View Item View Item