Pengaruh risiko bisnis, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017

Mudrikah, Siti Nur (2018) Pengaruh risiko bisnis, ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap struktur modal pada perusahaan otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB) | Request a copy

Abstract

Dengan berkembangnya pasar persaingan bebas antar negara menuntut setiap perusahaan untuk mempunyai keunggulan kompetitif dari perusahaan lainnya. perusahaan tidak hanya dituntut untuk menghasilkan produk yang bermutu dan memuaskan konsumen, tetapi juga harus mampu mengelola keuangannya dengan baik, artinya kebijakan dalam pengelolaan keuangan harus dapat menjamin keberlangsungan usaha perusahaan. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh masing-masing variabel Pengaruh Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017, dan mengetahui apakah Pengaruh Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan secara bersama-sama berpengaruh terhadap Struktur Modal pada Perusahaan Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif dan verifikatif. Sampel diambil menggunakan teknik purposive sampling. Sampel berjumlah 14 perusahaan dari 15 perusahaan Sub Sektor Otomotif yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2017. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, analisis asumsi klasik, uji t, uji f, uji korelasi dan uji koefisien determinasi dengan signifikansi (α) 5%. Pengolahan data menggunakan Sofware Statistical Product and Service Solution (SPSS) 20,0 for window. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Risiko Bisnis berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap struktur modal, Ukuran Perusahaan berpengaruh Positif signifikan terhadap struktur modal, Pertumbuhan penjualan berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap struktur modal. Secara simultan Risiko Bisnis, Ukuran Perusahaan, dan Pertumbuhan Penjualan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap struktur modal dibuktikan dengan tingkat signifikansi 0,040 < 0,05 (5%) dan mempunyai kontribusi dari ketiga variabel terhadap Struktur Modal sebesar 55,0%, sedangkan sisanya sebesar 45,0% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti atau tidak dimasukkan dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Risiko Bisnis; Ukuran perusahaan; Pertumbuhan Penjualan; Struktur Modal;
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Siti Nur Mudrikah
Date Deposited: 31 May 2019 07:05
Last Modified: 31 May 2019 07:05
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20792

Actions (login required)

View Item View Item