Strategi kegiatan family gathering PT. Cisadane Sawit Raya dalam upaya menciptakan harmonisasi kerja: studi deskriptif kualitatif tentang employee relations pada humas PT. Cisadane Sawit Raya Desa Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara

Aldiansyah, Yudhi (2016) Strategi kegiatan family gathering PT. Cisadane Sawit Raya dalam upaya menciptakan harmonisasi kerja: studi deskriptif kualitatif tentang employee relations pada humas PT. Cisadane Sawit Raya Desa Sei Siarti Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (781kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)

Abstract

Kegiatan Employee Relations khususnya family gathering, dijalankan untuk menjalin kebersamaan dan hubungan yang baik antara sesama karyawan perusahaan maupun lembaga, karena dengan adanya kegiatan family gathering maka akan tercipta harmonisasi kerja yang lebih baik. PT. Cisadane Sawit Raya merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri oleokimia yang memiliki karyawan yang beragam bidangnya Sehingga, penulis tertarik untuk mengetahui Bagaimana strategi kegiatan employee relations yang diterapkan di PT. Cisadane Sawit Raya dalam kegiatan family gathering untuk menciptakan harmonisasi kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kegiatan yang dilakukan dalam family gathering di PT. Cisadane Sawit Raya. Langkah-langkah apa yang dilakukan untuk menyusun strategi kegiatan family gathering di PT. Cisadane Sawit Raya. Hasil dari kegiatan family gathering di PT. Cisadane Sawit Raya dalam upaya menciptakan harmonisasi kerja. Penulis menggunakan penelitian kualitatif dengan metode studi deskriptif. studi deskriptif merupakan metode penelitian yang banyak menggunakan berbagai sumber data sebanyak mungkin yang bisa digunakan untuk meneliti, menguraikan, dan menjelaskan secara komprehensif berbagai aspek individu, kelompok, organisasi, program, atau pristiwa secara sistematis. Melalui metode studi deskriptif penulis ingin mengetahui Strategi family gathering PT. Cisadane Sawit Raya. Hasil penelitian dianalisis berdasarkan pemikiran mengenai teori komunikasi organisasi menurut Redding dan Sanborn untuk mendeskripsikan strategi family gathering di PT. Cisadane Sawit Raya dan juga untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan employee relations. Semua data tersebut sebelumnya dikonfirmasikan dengan pihak-pihak yang berhubungan dalam penelitian ini melalui teknik validitas data triangulasi sumber. Hasil dari penelitian diketahui bahwa kegiatan yang dilakukan dalam family gathering di PT. Cisadane Sawit Raya yaitu kegiatan Outbound, acara tukar kado serta pembagian hadiah bagi pegawai yang memenangkan games. Langkah-langkah menyusun strategi kegiatan family gathering di PT.Cisadane Sawit Raya adalah dengan melihat situasi dan kondisi pegawai serta melihat kegiatan apa yang harus dilakukan dan melakukan evaluasi dan edukasi kepada seluruh pegawai. Hasil dari Strategi kegiatan family gathering di PT. Cisadane Sawit Raya dalam upaya menciptakan harmonisasi kerja yaitu seluruh pegawai merasa nyaman, dan merasakan suasana harmonis antar pegawai, serta mampu menciptakan team work yang baik didalam pekerjaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: individu; kelompok; organisasi; program; peristiwa; sistematik;
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Content of Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 12 Jun 2019 03:05
Last Modified: 12 Jun 2019 03:05
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20853

Actions (login required)

View Item View Item