Pengaruh pendapatan komisi/provisi dan beban promosi T terhadap laba operasional di PT. Bank Victoria Syariah Tbk. periode 2015-2018

Rosidah, Siti (2019) Pengaruh pendapatan komisi/provisi dan beban promosi T terhadap laba operasional di PT. Bank Victoria Syariah Tbk. periode 2015-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_caver.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (534kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena peneliti ingin menegtahui apakah pendapatan komis/provisi terhadap laba operasional itu sendiri dan diteliti dari laporan keuanga PT. Bank Victoria Syariah dari tahun 2015-2018 ternyata laba operasional itu sendiri mengalami kenaikan dan penurunan maka dari itu peneliti ingin meneliti apakah pendapatan komis/provisi dan beban promisi berpengaruh terhadap laba operasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan komis/provisi secara parsial terhadap laba operasional.; untuk mengetahui pengaruh beban promisi secara parsial laba operasional.; dan untuk mengatahui pengaruh pendapatan komis/provisi dan beban promisi secara simultan terhadap laba operasional PT. Bank Victoria Syariah. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah merujuk kepada beberapa pendapat hasil penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa semakin tinggi tingkat pendapatan komis/provisi dan beban promisimaka semakin tinggi pula pengaruhnyaterhadap laba operasional. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang menggunakan pendekatan kuantitatif, data yang digunakan adalah data sekunder. Data yang digunakan dalam Penelitian ini berupa laporan keuangan PT Bank Victoria Syariah Tbk. periode 2015-2018 yang berasal dari halaman website yang disediakan oleh PT Bank Victoria. Variabel dependen pada penelitian adalah Laba Operasional (Y) dan variabel independennya yaitu Pendapatan Komisi/Provisi (X1) dan Beban Promosi (X2). Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif (analisis regresi, analisis korelasi, analisis determinasi, uji t, dan uji F). Dengan didukung pula oleh program SPSS For Windows Versi 20.0. Hasil ini menunjukan bahwa tidak ada pengaruh yang signifikan antara Pendapatan Komisi/Provisi dibuktikan hasil uji t serta besar koefisien determinasi sebesar 0.0484%. Pada variabel Beban Promosi pun sama, tidak adanya pengaruh yang signifikan terhadap Laba Operasional yang dibuktikan oleh uji t serta besar koefisien determinasi sebesar 24,9%. Sedangkan secara simultan tidak berpengaruh secara signifikan yang dibuktikan oleh uji F serta koefisien determinasi sebesar 36,8% pada PT. Bank Victoria Syariah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendapatan Komis/Provisi; Beban Promisi; Laba Operasional;
Subjects: Financial Economics, Finance
Financial Economics, Finance > Banks
Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Siti Rosidah
Date Deposited: 17 Jun 2019 02:00
Last Modified: 17 Jun 2019 02:00
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20889

Actions (login required)

View Item View Item