Pengaruh pengawasan dan punishment terhadap disiplin kerja karyawan: Studi pada karyawan shift pagi PT.Famatex Cipadung Bandung

Darmawan, Adi (2019) Pengaruh pengawasan dan punishment terhadap disiplin kerja karyawan: Studi pada karyawan shift pagi PT.Famatex Cipadung Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_COVER.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_DAFTAR ISI & KATA PENGANTAR.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_BAB I.pdf

Download (182kB) | Preview
[img] Text
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB) | Request a copy

Abstract

PT FAMATEX adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam industri tekstil yang mengolah bahan baku kapas sampai menjadi kain jadi. Dalam kegiatan produksinya PT FAMATEX membagi lokasi kegiatan menjadi dua bagian, yaitu pada lokasi pertama terletak di daerah Cipadung Wetan dan lokasi kedua terletak di Jalan Raya Dayeuh Kolot No 48. Agar pelaksanaan kerja sesuai dengan yang diharapkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, karena pada PT. Famatex Cipadung Bandung terjadi penurunan tingkat disiplin kerja karyawan. Ini diduga karena kurangnya pengawasan dan punishment pada perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengawasan (X1) dan Punishment (X2) terhadap Disiplin Kerja karyawan (Y) pada PT. Famatex Cipadung Bandung secara parsial dan simultan serta seberapa besar pengaruhnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan veripikatif dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan dengan pengujian statistic (SPSS versi 22). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan angket. Pengujian data dilakukan melalui uji instrument, uji asumsi klasik, dan analisis regresi berganda. Hasil pengujian menunjukan bahwa Pengawasan tidak berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja karyawan pada PT. Famatex Cipadung Bandung, dibuktikan dengan nilai t_hitung = 0,80 berarti t_hitung < t_tabel (0,80 < 1,669) dengan nilai signifikansi sebesar 0,937 > 0,05 menunjukan tidak signifikan. Punishment berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap disiplin kerja karyawan pada PT. Famatex Cipadung Bandung, dibuktikan dengan nilai t_hitung = 2,297 berarti t_hitung > t_tabel (2,297 > 1,669) dengan nilai signifikansi sebesar 0,025 < 0,05 yang berati signifikan. Secara simultan pengawasan dan punishment berpengaruh positif dan signifikan terhadap disiplin kerja karyawan, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung sebesar 3,323 maka oleh karena itu F hitung lebih besar dari F tabel (3,323 > 3,14) dengan nilai signifikan 0,042 yang berarti signifikan. Adapun besarnya pengaruh pengawasan dan punishment terhadap disiplin kerja karyawan sebesar 9,5%. Hal ini dibuktikan dengan nilai R Square yang terdapat pada tabel koefisien determinasi yaitu sebesar 9,5%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pengawasan; punishment; disiplin kerja;
Subjects: Econmics
Econmics > General Publications of Economic
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Adi Darmawan
Date Deposited: 01 Jul 2019 02:50
Last Modified: 01 Jul 2019 02:50
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/20972

Actions (login required)

View Item View Item