Pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai di Dinas Sosial Kabupaten Bandung: studi analisis gaya kepemimpinan karismatik dan demokratis pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung

Ubaidilah, Ubaidilah (2017) Pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai di Dinas Sosial Kabupaten Bandung: studi analisis gaya kepemimpinan karismatik dan demokratis pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (492kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA REVISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)

Abstract

Dinas Sosial Kabupaten Bandung memiliki gaya dan model kepemimpinan yang masih rendah, masalah ini tercermin dari beberapa hal diantaranya yaitu kurangnya keseimbangan persentase sasaran dalam meningkatkan pelayanan rehabilitas sosial bagi masyarakat, partisipasi masyarakat dan kemitraan dunia usaha dalam menyelenggarakan kesejahteraan sosial, kurangnya inovasi dalam memimpin pegawainya di Dinas Sosial, dan capaian kinerja pada tahun 2015 kurang signifikan atau kurang maksimal hal ini dilihat dari data hasil evaluasi LAKIP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan karismatik terhadap kinerja pegawai pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung, untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan demokratis terhadap kinerja pegawai pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung, untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan karismatik dan demokratis terhadap kinerja pegawai pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung. Penelitian ini menggunakan teori gaya kepemimpinan yang disampaikan oleh Siagian tentang gaya kepemimpinan adalah suatu cara yang dilakukan oleh seseorang untuk mempengaruhi orang lain atau suatu kelompok dalam usahanya untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kolerasi pearson karena analisis ini menggunakan cara mengkorelasikan masing-masing skor item dengan skor total. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Negeri Sipil pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung. Sedangkan teknik penentuan sampel dengan nonprobability sampling. Teknik pengambilan data dengan teknik survey melalui kuesioner dan studi kepustakaan. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan program SPSS versi 20. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara parsial dan simultan menunjukkan terdapat pengaruh gaya kepemimpinan karismatik dan demokratis terhadap kinerja pegawai pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung. Kesimpulan dari analisa data di atas yaitu, terdapat pengaruh positif dan negatif yang signifikan baik secara parsial dan simultan antara gaya kepemimpinan karismatik dan demokratis terhadap kinerja pegawai pada Dinas Sosial Kabupaten Bandung. Dengan hasil koefisien determinasi bahwa hasil persentase variabel independen terhadap variabel dependen yaitu sebesar 35,5% sedangkan 64,5% dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Karismatik; Demokratis; Kinerja;
Subjects: General Management > Data Processing and Analysis of Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 27 Jun 2019 00:40
Last Modified: 27 Jun 2019 00:40
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21119

Actions (login required)

View Item View Item