Pengaruh lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja pegawai di PT Pos Indonesia Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bandung

Armansyah, Gio (2019) Pengaruh lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja pegawai di PT Pos Indonesia Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (695kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja pegawai dalam sebuah perusahaan dapat dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satu yang dapat mempengaruhi kinerja yaitu lingkungan kerja. Tak sedikit perusahaan yang kurang memperhatikan lingkungan kerja pegawainya, baik itu lingkungan kerja fisik maupun lingkungan kerja non fisik. Akibatnya, pegawai yang bekerja pada perusahaan tersebut mengalami banyak hal saat dia melakukan pekerjaannya seperti cepat merasa bosan, tidak betah dengan pekerjaannya, hingga nantinya berujung pada penurunan kinerja pegawai tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskipsikan dan menjelaskan pengaruh lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik dari suatu instansi atau perusahaan terhadap kinerja pegawai. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian skripsi ini adalah penelitian ekslapanatif (explanatory reaserch) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada pegawai di PT. Pos Indonesia Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bandung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai yang bekerja pada PT. Pos Indonesia Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia, Bandung dengan jumlah 73 pegawai dan jumlah sampel sebanyak 68 pegawai. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Variabel lingkungan kerja fisik tidak memiliki pengaruh signifikan dan berpengaruh negatif terhadap variabel kinerja pegawai. Lingkungan kerja non fisik memiliki pengaruh yang signifikan dan berpengaruh positif terhadap variabel kinerja pegawai. Lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai yang berarti bahwa jika lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik berjalan dengan baik secara bersama-sama, maka akan meningkatkan kinerja pegawai PT. Pos Indonesia Divi Pengembangan Sumbre Daya Manusia, Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja Fisik; Lingkungan Kerja Non Fisik; Kinerja Pegawai
Subjects: General Management > Management for Enterprises
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Gio Armansyah
Date Deposited: 25 Jun 2019 07:18
Last Modified: 25 Jun 2019 07:18
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21147

Actions (login required)

View Item View Item