Cafe dan gaya hidup remaja di Kecamatan Purwakarta: Studi tentang dampak cafe terhadap perubahan-perubahan gaya hidup remaja di Kecamatan Purwakarta

Purnama, Vira Endah Shalmiaty (2019) Cafe dan gaya hidup remaja di Kecamatan Purwakarta: Studi tentang dampak cafe terhadap perubahan-perubahan gaya hidup remaja di Kecamatan Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar Isi.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR ISI)
9_daftar pustaka .pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB) | Request a copy

Abstract

Gaya hidup merupakan pola perilaku yang dilakukan oleh setiap orang secara berulang kali, mereka menciptakan atau mencari tahu gaya hidup yang mereka inginkan. Salah satu dari gaya hidup yang mudah diterapkan yaitu nongkrong dan makan di cafe, yang dianggap oleh remaja sebagai gaya hidup mereka yang baru atau yang kekinian. Bukan hanya nongkrong dan makan, tetapi remaja bisa menggunakan cafe sebagai tempat untuk mengerjakan tugas, melakukan kegiatan dan mengobrol bersama teman-teman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui antusias remaja terhadap cafe di Kecamatan Purwakarta, untuk mengetahui dampak cafe terhadap gaya hidup remaja di kecamatan Purwakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Perilaku Sosial menurut Max Weber perilaku sosial adalah terjadinya suatu pergeseran tekanan ke arah keyakinan, motivasi, dan tujuan pada diri anggota masyarakat, yang semuanya memberi isi dan bentuk kepada kelakuannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif. Adapun jenis data yang digunakan yaitu menggunakan kualitatif. Dalam pengambilan data menggunakan wawancara mendalam (in depth interview), Observasi Partisipant, dan Kajian Pustaka. Adapun lokasi penelitian yang berada di Kecamatan Purwakarta. Penulis memilih lokasi ini, karena lokasi ini dekat dengan tempat tinggal penulis, sehingga memudahkan dalam pengambilan data-data yang diperlukan di dalam penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, secara keseluruhan dampak cafe terhadap gaya hidup remaja di Kecamatan Purwakarta cukup memberi perubahan-perubahan terhadap perilaku remaja setelah adanya cafe. Gaya hidup remaja menjadi lebih boros dan konsumtif, tetapi disisi lain cafe digunakan oleh remaja sebagai tempat untuk mengerjakan tugas, mengobrol dengan teman, dan melakukan berbagai kegiatan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Cafe; Remaja; Gaya Hidup
Subjects: Culture and Institutions
Culture and Institutions > Specific Aspect of Culture
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Vira Endah Shalmiaty Purnama
Date Deposited: 25 Jun 2019 08:08
Last Modified: 25 Jun 2019 08:08
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21150

Actions (login required)

View Item View Item