Pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap produktivitas kerja: Studi pada karyawan PT Pos Indonesia Bandung

Nurmala, Hanna (2019) Pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap produktivitas kerja: Studi pada karyawan PT Pos Indonesia Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (805kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy

Abstract

Kesuksesan organisasi tergantung pada keberhasilan karyawan dalam mencapai hasil kerja yang maksimal. Faktor yang mempengaruhi keberhasilan perusahaan salah satunya dilihat dari tingkat produktivitas karyawan. Secara sederhana produktivitas kerja merupakan tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat kerja yang mampu dicapai oleh karyawan. Sedikit perusahaan yang mengetahui jelas bagaimana pelaksanaan kerja setiap karyawannya sehingga pengadaan evaluasi kerja tidak banyak memberikan perubahan yang berarti baik untuk kebutuhan karyawan ataupun keinginan perusahan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menjelaskan pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasann spiritual terhadap produktivitas kerja. Di mana variabel independen adalah Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual. Sedangkan untuk variabel dependen adalah Produktivitas Kerja. Sampel yang diambil dari penelitian ini sebagian dari seluruh jumlah populasi yang ada di perusahaan PT Pos Indonesia Bandung dengan jumlah sampel sebanyak 86 karyawan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif dengan kuesioner yang diisi oleh para karyawan sebagai 86 karyawan menggunakan teknik Slovin dengan jumlah populasi sebanyak 594 karyawan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisi deskriptif dan analisis liner berganda. Variabel Kecerdasan Emosional memiliki pengaruh yang signifikan dan berpengaruh positif terhadap variabel Produktivitas Kerja. Begitu juga variabel Kcerdasan Emosional memiliki pengaruh signifikan dan berpengaruh positif terhadap variabel Produktivitas Kerja. Kecerdasan Emosional dan Kecerdasan Spiritual secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap Produktvitas Kerja yang berarti bahwa apabila setiap karyawan memiliki indikator dari kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual maka akan menciptakan sinergi antara karyawan yang nantinya akan menghasilkan produktivitas yang baik pada PT Pos Indonesia Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional; Kecerdasan Spiritual; Produktivitas Kerja;
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Hanna Nurmala
Date Deposited: 10 Jul 2019 01:13
Last Modified: 10 Jul 2019 01:13
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21576

Actions (login required)

View Item View Item