Pengaruh etika kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan perum damri cabang Kota Bandung: Studi kasus pada karyawan PERUM DAMRI Cabang Kota Bandung

Maelah, Resta Fitriatul (2019) Pengaruh etika kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan perum damri cabang Kota Bandung: Studi kasus pada karyawan PERUM DAMRI Cabang Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy

Abstract

Fenomena mengenai penurunan kinerja karyawan yang disebabkan oleh kurangnya etika dan kedisiplinan karyawan, baik etika tanggung jawab maupun kedisiplinan dari segi waktu ataupun pekerjaan itu sendiri. Hal ini dapat terlihat karyawan yang tidak melaksanakan tugas dengan baik, karyawan yang tidak bertanggung jawab terhadap tugasnya, serta keterlambatan ketika datang ke perusahaan. Hal tersebut menunjukan bahwa tingkat kedisiplinan karyawan dalam melaksanakan tugasnya belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh etika kerja terhadap kinerja karyawan PERUM DAMRI Cabang Kota Bandung, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja karyawan PERUM DAMRI Cabang Kota Bandung, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh etika kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan PERUM DAMRI Cabang Kota Bandung. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sumber data adalah karyawan PERUM DAMRI Cabang Kota Bandung dengan populasi semua karyawan di PERUM DAMRI Bandung dengan jumlah seluruh populasi 166 dan yang dijadikam responden sebanyak 63 orang. Teknik sampling yang digunakan peneliti adalah jenis pobability sampling dengan menggunakan simple random sampling. Analisis yang digunakan adalah: uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menggunakan uji t menunjukan bahwa etika kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan sedangkan disiplin kerja tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel etika kerja dan disiplin kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil analisis koefisien determinasi diperoleh R2 (R Square) sebesar 0,419 atau (41,9%). Menunjukan bahwa etika kerja dan disiplin kerja memiliki pengaruh yang cukup tinggi terhadap kinerja kaarywan PERUM DAMRI Cabang Kota Bandung. Sedangkan sisanya sebesar 58,1% di pengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Etika Kerja; Disiplin Kerja; Kinerja;
Subjects: Econmics > Data Processing and Analysis of Economic
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Resta Fitriatul Maelah Resta
Date Deposited: 16 Jul 2019 02:29
Last Modified: 16 Jul 2019 02:29
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21831

Actions (login required)

View Item View Item