Pemahaman dan implementasi nilai takwa Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat terhadap kepemimpinan: Studi kasus terhadap Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Hernawati, Dede (2019) Pemahaman dan implementasi nilai takwa Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat terhadap kepemimpinan: Studi kasus terhadap Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_ BAB I.pdf

Download (721kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy

Abstract

Kepala desa mengambil peran penting dalam suatu intansi, dimana kepala desa akan membawa desa tersebut menjadi desa yang lebih sejahtera. Nilai takwa adalah salah satu poin yang secara syariat membawa ketakwaan seorang pemimpin untuk menjadi pemimpin yang cerdas, adil dan jujur, amanah, bertanggung jawab, dan terbuka terhadap masyarakat. Pemahaman serta penerapan nilai takwa terhadap Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat adalah salah satu cara atau pencapaian Kepala Desa agar lebih mengetahui dan menerapkan nilai takwa pada dirinya. Sehingga akan membawa kemaslahatan bagi masyarakat dan dirinya sendiri. Maka dari itu penulis merumuskan beberapa pertanyaan yang diantaranya, bagaimana pemahaman nilai takwa Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat terhadap Kepemimpinan, bagaimana Implementasi nilai takwa Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat terhadap Kepemimpinan, dan bagaimana pandangan masyarakat terhadap kepemimpinan Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat terkait nilai takwa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemahaman nilai takwa Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat terhadap kepemimpinan, bagaimana implementasi nilai takwa Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat terhadap Kepemimpinan, dan bagaimana pandangan masyarakat terhadap kepemimpinan Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat terkait nilai takwa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field research) yang bertujuan untuk mendapatkan data dari sumber primer dan sekunder. Metode penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu melalui observasi, wawancara, dan studi kepustakaan. Sedangkan metode analisanya menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yaitu dengan menggambarkan sesuatu berdasarkan data yang diperoleh dari Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pemahaman dan penerapan nilai takwa terhadap Kepala Desa Pamoyanan Kecamatan Cibinong Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Dalam suatu analisis peneliti menyimpulkan bahwasannya Kepala Desa yang bersangkutan telah mengetahui dan menerapkan nilai takwa pada dirinya dalam kepemimpinan. Terbukti dengan ta’at terhadap literatur atau perundang-undangan yang berlaku, dan pandangan masyarakat yang baik terhadap kepala desa tesebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Nilai Takwa; Kepemimpinan; Muraqabah; Kepala Desa;
Subjects: Religious Education
Public Administration
Public Administration > Public Administration in Indonesia
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Dede Hernawati
Date Deposited: 17 Jul 2019 02:28
Last Modified: 17 Jul 2019 02:28
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21858

Actions (login required)

View Item View Item