Pengaruh kinerja pegawai terhadap insentif pada Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung tahun anggaran 2013-2017

Septiantini, Sinta (2019) Pengaruh kinerja pegawai terhadap insentif pada Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung tahun anggaran 2013-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (428kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (490kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan belum meratanya pemberian insentif kepada para pegawai, masih kurangnya fasilitas penunjang keselamatan (APD). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kinerja pegawai terhadap insentif pada Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung. Teori yang digunakan peneliti yaitu menurut Parasuraman, Zeithaml & Berry dalam Sudarmanto (2018: 14) didalamnya terdapat tujuh dimensi yaitu kehandalan, daya tanggap, kompetensi, komunikasi, kejujuran, keamanan, dan bukti langsung. Kinerja pegawai merupakan hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai seseorang dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Kemudian untuk insentif peneliti menggunakan teori Sarwoto dalam Suwatno dan Donni (2018: 235) didalamnya terdapat dua dimensi yaitu insentif material dan insentif non material. Insentif merupakan imbalan jasa yang terkait langsung dengan prestasi kerja, atau bayaran lebih yang diberikan karena pegawai harus bekerja extra keras, bekerja melebihi waktu, kerja saat hari libur atau berkaitan dengan berbagai keadaan atau kondisi kerja yang tidak nyaman. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh pegawai yang berada pada Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung. Sampel yang digunakan yaitu sampel accidental sebanyak 73 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan studi pustaka, observasi, dan kuesioner. Dalam menganalisa data menggunakan Skala Likert, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Korelasi, Analisis Regresi Linier Sederhana, Analisis Koefisien Determinasi dan Uji t. Hasil penelitian dapat diketahui berdasarkan hasil uji t bahwa nilai t hitung > t tabel yaitu (7,083 > 1,993) maka H0 ditolak dan H1 diterima, artinya ada pengaruh secara signifikan antara kinerja pegawai terhadap insentif pegawai di Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung. kemudian diperoleh angka R sebesar 0,643 menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang kuat antara kinerja pegawai terhadap insentif. Sedangkan nilai koefisien determinasi sebesar 41,4% masuk dalam kriteria pengaruh yang cukup tinggi, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang cukup tinggi dari kinerja pegawai terhadap insentif. Kesimpulan dari analisa data yaitu terdapat pengaruh positif dari kinerja pegawai terhadap insentif Pada Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pegawai; Insentif;
Subjects: Accounting > Public Accounting
Accounting > Accounting for Specific Organizations
Public Performances
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: Sinta sinta septiantini
Date Deposited: 18 Jul 2019 01:35
Last Modified: 18 Jul 2019 01:35
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21905

Actions (login required)

View Item View Item