Kualitas kerja Editor berita di Stasiun TVRI Jawa Barat : Studi analisis deskriptif tentang kualitas kerja tentang kualitas kerja Editor berita di Stasiun Televisi Republik Indonesia.

Verdiana, Verry (2016) Kualitas kerja Editor berita di Stasiun TVRI Jawa Barat : Studi analisis deskriptif tentang kualitas kerja tentang kualitas kerja Editor berita di Stasiun Televisi Republik Indonesia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (408kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)

Abstract

Editor merupakan pekerjaan yang penting dalam sebuah pembuatan berita. Penyusunan dan pemilihan gambar dilakukan oleh editor sehingga menjadi sebuah berita yang bercerita dan layak dikonsumsi masyarakat. Kesalahan dalam edit berita bukan suatu pilihan karena saat berita sudah disusun, berita tersebut berarti yang akan dikonsumsi masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas kerja editor berita TVRI Jawa Barat. Kualitas kerja tersebut dilihat dari knowledge (pengetahuan),sSkill (keterampilan), dan abilities (Kemampuan). Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. analisis deskriptif yang digunakan kualitas kerja editor berita TVRI Jawa Barat. Kualitas kerja tersebut dilihat dari knowledge (pengetahuan), skill (keterampilan), dan abilities (kemampuan). Cara yang digunakan untuk mendapatkan data adalah dengan cara wawancara. Objek penelitian ini tertuju pada editor berita TVRI Jawa Barat. Hasil dari penelitian ini adalah editor TVRI Jawa Barat memiliki kualitas kerja yang baik. Dilihat dari pengetahuan editor berita TVRI Jawa Barat bagaimana mereka menyusun berita hingga menjadi berita yang bercerita dan menarik. Lalu keterampilan editor TVRI Jawa Barat dilihat dari penguasaan software-software edit berita yang digunakan. Penggunaaan software yang digunakan adalah Adobe Premiere Pro CC sebagai software edit berita di TVRI Jawa Barat. Pemecahan-pemecahan masalah yang berhasil mereka atasi menjadikan keterampilan mereka menjadi sangat baik. Dan Kemampuan editor TVRI Jawa Barat dilihat dari kedisplinan yang mereka tunjukan, kerjasama yang dilakukan antara reporter dan kameramen, dan juga tanggung jawab yang dipikul sebagai editor berita TVRI Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Owledge (pengetahuan); Skill (keterampilan); Abilities (kemampuan); Berita; Editor;
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media
Social Interaction, Interpersonal Relations > Content of Communication
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 19 Jul 2019 08:45
Last Modified: 19 Jul 2019 08:45
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/21988

Actions (login required)

View Item View Item