Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan telepon seluler Samsung pada mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Garut

Suryati, Heti (2019) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan telepon seluler Samsung pada mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER SKRIPSI ASLI.pdf

Download (429kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI SKRIPSI ASLI.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (286kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)

Abstract

Kebutuhan akan komunikasi adalah hal yang sangat penting bagi setiap kalangan masyarakat. Hal tersebut dapat dilihat dari penjual atau produsen produk-produk seperti handphone yang menawarkan berbagai jenis produk baru dengan inovasi yang berbeda dari pada produk-produk sebelumnya. Perusahaan yang ingin memenangkan kompetisi harus memiliki strategi pemasaran yang tepat agar usaha dapat bertahan dan dapat memenangi persaingan yang semakin ketat ini menuntut para pemilik perusahaan handphone untuk meningkatkan kualitas produknya, sehingga produk yang diproduksi memiliki nilai lebih dibandingkan dengan produk lainnya. Harga juga menjadi salah satu strategi perusahaan untuk bersaing dengan kompetitor lainnya dan merupakan salah satu faktor konsumen untuk memutuskan loyalitas pada produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas produk (X1) dan Harga (X2) terhadap Loyalitas Pelanggan (Y). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, populasi dan sampelnya adalah Mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Garut. Dalam penelitian ini sampel penelitian ditujukan secara Incidental Sampling. Pada penelitian ini peneliti menentukan sampel sebanyak 100. Data yang dihasilkan adalah tanggapan responden yang telah ditetapkan sebagai sampel dari kuesioner yang telah disebar. Dari hasil pengolahan data pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan, dapat diperoleh persamaan sebagai berikut Y= 2,175 + 0,293+0,321. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dibuktikan dengan thitung = 6,127 > ttabel = 1.661 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai β sebesar 0,509. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan di buktikan dengan thitung=3,265 > ttabel =1,661 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,002 < 0,05 dan nilai β sebesar 0,271. Dan secara simultan pengaruh kualitas produk dan harga terhadap loyalitas pelanggan menghasilkan nilai sebesar fhitung 39,078 > ftabel 2,700 tingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, dan R square diperoleh sebesar 44,6% menunjukan presentasi sumbangan pengaruh variabel kualitas prdouk dan harga terhadap loyalitas pelanggan sebesar 66,8%. Sedangkan sisanya sebesar 33,2% diteliti oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Harga; Loyalitas Pelanggan;
Subjects: Administration of Economy > Administration of Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: heti suryati
Date Deposited: 25 Jul 2019 01:33
Last Modified: 25 Jul 2019 01:34
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22091

Actions (login required)

View Item View Item