Pengaruh gaya kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja pegawai: Studi pada perangkat Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung Tahun 2018

Syawitri, Maudi (2019) Pengaruh gaya kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja pegawai: Studi pada perangkat Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung Tahun 2018. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy

Abstract

Masalah yang melatarbelakangi adanya penelitian ini adalah sering kali ditemukan pegawai yang tidak bekerja efektif sebagaimana mestinya. contohnya para pegawai sering kali datang terlambat masuk kerja dari jam kerja yang telah ditentukan, bahkan meninggalkan kantor sebelum jam kerja berakhir, Disinilah tuntutan kepemimpinan seorang kepala desa dalam mengelola para pegawainya agar lebih efektif dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya demi menciptakan Perangkat Desa pemerintah yang baik dan sehat demi kepuasan masyarakat khususnya di Desa Suak Gual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan partisipatif terhadap kinerja pegawai (studi pada perangkat desa di Desa Suak Gual Kecamatan Selat Nasik Kabupaten Belitung Tahun 2018). Penelitian ini didalamnya menggunakan beberapa teori yaitu menurut Wahjosumidjo dalam bukunya Kepemimpinan dan Motivasi yang didalamnya terdapat teori yang berkaitan dengan indikator yang ada dalam Gaya Kepemimpinan Partisipatif (Variabel X) dan Kinerja Pegawai (Variabel Y) diambil dari Paul Hersey, Kenneth H Blanchard, dan Dewey E. Jhonson, management of organizational behavior, 1996:386 yang dikutif oleh Wibowo dalam bukunya Manajemen Kinerja Edisi Kelima. Metode yang digunakan adalah metode asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perangkat desa yang ada di kantor desa Suak Gual yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 12 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik sensus atau jenuh atau mengambil semua populasi untuk diamati dan di analisis. Metode pengolahan data menggunakan analisis asosiatif,analisis deskriptif, analisis regresi linear sederhana, uji validitas,uji reliabilitas, uji signifikan simultan, uji parsial, dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian yang dilakukan oleh penulis didapatkan hasil koefisien determinasi bahwa variabel X (gaya kepemimpinan partisipatif) memberikan pengaruh terhadap variabel Y (kinerja pegawai) sebesar sebesar 52,9%, sedangkan sisanya sebesar 47,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang diabaikan penulis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya kepemimpinan Partisipatif; Kinerja Pegawai;
Subjects: Public Administration
Public Administration > Public Administration in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: maudi syawitri bahri
Date Deposited: 25 Jul 2019 08:48
Last Modified: 25 Jul 2019 08:48
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22277

Actions (login required)

View Item View Item