Hubungan antara gaya kepemimpinan parsitifasif dengan motivasi kerja karyawan divisi Spinning PT.Indorama Synthetics Purwakarta

Pustaka, Revy Aldio (2016) Hubungan antara gaya kepemimpinan parsitifasif dengan motivasi kerja karyawan divisi Spinning PT.Indorama Synthetics Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1-COVER.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (415kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (745kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Karyawan PT. INDORAMA SYNTHETICS divisi spinning. Peneliti menemukan fenomena bahwa pada divisi spinning tersebut terdapat satu tim kerja yang dikepalai oleh seorang leader selalu mendapatkan hasil kerja dan produktifitas kerja yang lebih baik diantara tim kerja lainnya. Fenomena tersebut tak lepas dari motivasi kerja yang baik yang ditunjukan oleh para karyawannya. Hasibuan (2007) menyatakan bahwa motivasi kerja adalah pemberian daya perangsang atau kegairahan kerja karyawan agar bekerja dengan segala daya upaya nya (h. 184). Banyak faktor yang dapat mempengaruhi motivasi kerja salah satunya adalah gaya kepemimpinan partisipatif yang dilakukan oleh leader tersebut, gaya kepemimpinan partisipatif menurut Dubrin (2005) “Seorang pemimpin dalam membuat suatu keputusan selalu mengikutsertakan para bawahannya dan pemimpin menerima seluruh masukan dari bawahan” (h. 113). Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara gaya kepemimpinan partisipatif dengan motivasi kerja karyawan PT. INDORAMA SYNTHETICS divisi Spinning. Metode yang digunakan peneliti dalam penelitian ini adalah metode korelasional untuk mengetahui tingkat hubungan antara dua variable atau lebih, tanpa melakukan perubahan, tambahan atau manipulasi terhadap data yang sudah ada. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan jumlah subjek 50 karyawan divisi spinning yang dikepalai oleh Leader tersebut. Hasil menunjukan bahwa ρ_value> α yaitu 0,447 > 0,05 yang artinya H_0 Diterima dan H_1 Ditolak. Sehingga dalam penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara Gaya Kepemimpinan Partisipatif dengan Motivasi kerja karyawan PT. INDORAMA SYNTHETICS divisi Spinning.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Partisipatif ; Motivasi Kerja; Karyawan;
Subjects: General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 05 Aug 2019 02:02
Last Modified: 05 Aug 2019 02:02
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22502

Actions (login required)

View Item View Item