Pengaruh Investasi pada Entitas Asosiasi – bersih dan uang jaminan pihak ketiga terhadap jumlah aset tidak lancar pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Supra Boga Lestari Tbk. Periode 2013-2017

Nurseni, Nisa Sajiah (2019) Pengaruh Investasi pada Entitas Asosiasi – bersih dan uang jaminan pihak ketiga terhadap jumlah aset tidak lancar pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT. Supra Boga Lestari Tbk. Periode 2013-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (317kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy

Abstract

Aset merupakan bagian penting dari sebuah perusahaan, yang harus dikelola dengan baik untuk mendapatkan manfaat bagi perusahaan. Investasi pada Entitas Asosiasi Bersih dan Uang Jaminan Pihak Ketiga yang besar mencerminkan bahwa keseluruhan aset yang dimiliki besar pula. Permasalahan muncul ketika Investasi pada Entitas Asosiasi Bersih dan Uang Jaminan Pihak Ketiga yang diperoleh tinggi, tetapi jumlah aset tidak lancar yang dihasilkan justru rendah ataupun sebaliknya, seperti terjadi di PT. Supra Boga Lestari Tbk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Investasi pada Entitas Asosiasi Bersih secara parsial terhadap jumlah aset tidak lancar PT. Supra Boga Lestari Tbk., pengaruh Uang Jaminan Pihak Ketiga secara parsial terhadap jumlah aset tidak lancar PT. Supra Boga Lestari Tbk., dan pengaruh Investasi pada Entitas Asosiasi Bersih dan Uang Jaminan Pihak Ketiga secara simultan terhadap jumlah aset tidak lancar PT. Supra Boga Lestari Tbk. Kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini merujuk pada teori yang menyatakan bahwa semakin tinggi Investasi pada Entitas Asosiasi Bersih dan Uang Jaminan Pihak Ketiga, maka semakin tinggi pula pengaruhnya terhadap jumlah aset tidak lancar yang dimiliki. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berupa laporan keuangan PT. Supra Boga Lestari Tbk. periode 2013-2017 yang berasal dari halaman website yang disediakan oleh http://www.ranchmarket.co.id. Melalui penelitian ini diperoleh kesimpulan 1) Pengaruh Investasi pada Entitas Asosiasi Bersih terhadap Jumlah Aset Tidak Lancar secara parsial memiliki hubungan variabel yang tergolong lemah. Perhitungan uji signifikansi menyimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak, artinya Investasi pada Entitas Asosiasi Bersih tidak berpengaruh signifikan terhadap Jumlah Aset Tidak Lancar di PT. Supra Boga Lestari Tbk. 2) Pengaruh Uang Jaminan pihak ketiga terhadap Jumlah Aset Tidak Lancar secara parsial memiliki hubungan antar variabel yang tergolong sangat lemah. Perhitungan uji signifikansi menyimpulkan bahwa H0 diterima dan Ha ditolak, artinya Uang Jaminan pihak ketiga tidak berpengaruh signifikan terhadap Jumlah Aset Tidak Lancar di PT. Supra Boga Lestari Tbk. 3) Pengaruh Investasi pada Entitas Asosiasi Bersih dan Uang Jaminan pihak ketiga terhadap Jumlah Aset Tidak Lancar secara simultan memiliki hubungan antar variabel yang tergolong lemah. Perhitungan uji signifikansi menyimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Artinya Investasi pada Entitas Asosiasi Bersih dan Uang Jaminan pihak ketiga tidak berpengaruh signifikan terhadap Jumlah Aset Tidak Lancar di PT. Supra Boga Lestari Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Investasi pada Entitas Asosiasi Bersih; Uang Jaminan Pihak Ketiga; Jumlah Aset tidak Lancar
Subjects: Financial Economics, Finance > Investment
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Analitycal Accounting, Financial Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Nisa Sajiah Nurseni
Date Deposited: 26 Aug 2019 02:24
Last Modified: 26 Aug 2019 02:24
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/22884

Actions (login required)

View Item View Item