Partisipasi siswa dalam kegiatan keagamaan di MTs Ghoyatul Jihad Pasirtalaga Telagasari Kabupaten Karawang

Heriyanti, Didah (2019) Partisipasi siswa dalam kegiatan keagamaan di MTs Ghoyatul Jihad Pasirtalaga Telagasari Kabupaten Karawang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (297kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_ daftarisi.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (642kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
4_bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_ bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan yang telah peneliti lakukan di lapangan Madrasah Tsanawiyah Ghoyatul Jihad pasirtalaga Telagasari Kabupaten Karawang, melalui observasi wawancara dan dokumentasi kepada guru dan siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di peroleh informasi bahwa tingkat partisipasi siswa dalam kegiatan keagamaan di Madrasah sudah mencapai tingkat sedang dalam kegiatan ini karena di sebabkan oleh beberapa faktor seperti keterlambatan kesekolah karena jarak, kurang perhatiannya orang tua terhadap anak, dan dari siswa itu sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui partisipasi siswa dalam kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Ghoyatul Jihad Pasirtalaga Telagasari Kabupaten Karawang adalah: 1. Untuk mengetahui bagaimana partisipasi siswa dalam kegiatan keagamaan di MTs Ghoyatul Jihad Pasirtalaga Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang. 2. Untuk mengetahui apa saja faktor-faktor pendukung dan penghambat partisipasi siswa dalam kegiatan keagamaan di MTs ghoyatul Jihad Pasirtalaga Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang. 3. Untuk mengetahuai apa saja hasil yang dicapai partispasi siswa dalam kegiatan keagamaan di MTs Ghoyatul Jihad Pasirtalaga Kecamatan Telagasari Kabupaten Karawang. Penelitian ini di dasarkan dari pemikiran bahwa partisipasi siswa dalam kegiatan keagamaan merupakan kegiatan yang sangat penting dalam membantu siswa-siswi untuk meningkatkan kualitas hidup dari minimnya keagamaan pada zaman era modern ini serta bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari baik di rumah, madrasah ataupun di lingkungan luar lainnya. Metode penelitian yang digunakan peneliti ini adalah metode kualitatif menggunakan cara analisis deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi wawancara dan dokumentasi pada guru dan siswa dalam mencapai partisipasi siswa dalam kegiatan keagamaan ini. Berdasarkan hasil penelitian bahwa partisipasi siswa dalam kegiatan keagamaan di Yayasan Madrasah tsanawiyah Ghoyatul Jihad pasirtalaga telagasari kabupaten karawangmaka dari itu pendidik (guru) yang ada di Madrasah mengadakan suatu kegiatan yang sudah di sesuaikan dengan jadwal kegiatan sebelum dimulainya pembelajaran pendidik mengarahkan peserta didik untuk melaksanakan kegiatan yang ada di sekolah diantaranya kegiataan mengaji bersama, membaca asmaul husna bersama dan diakhiri dengan kultum setiap harinya siswa bergantian perkelas dan menjadikan tugas peserta didik sebagai bagian-bagian dari masing-masingnya. hal ini sebagaimana yang telah diketahui permasalahnnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi Siswa; Kegiatan Keagamaan; di Mts Ghoyatul Jihad; Pasirtalaga Telagasari; Kabupaten Karawang;
Subjects: Religious Experiences
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students
Higher Education, Universities > Organization and Activities in Higher Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: didah heriyanti
Date Deposited: 20 Sep 2019 08:16
Last Modified: 20 Sep 2019 08:16
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/23036

Actions (login required)

View Item View Item