Kualitas pelayanan publik di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung

Koswara, Diki (2019) Kualitas pelayanan publik di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (412kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (478kB) | Request a copy

Abstract

Kualitas Pelayanan Publik di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung telah dilaksanakan sesuai dengan dimensi pelayanan yang berkualitas, tetapi pelayanan publik belum sepenuhnya optimal sehingga kualitas pelayanan belum optimal karena faktor-faktor yang mendukung kualitas pelayanan belum memadai. Penulis menduga hal tersebut disebabkan karena belum adanya korelasi faktor-faktor yang mendukung pelayanan publik di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Atas dasar fenomena itulah yang melatarbelakangi penulis menyusun laporan tugas akhir skripsi. Tujuan penelitian untuk mengetahui kualitas pelayanan publik berdasarkan dimensi kualitas pelayanan yaitu berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati di Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah menggunakan teori dari Zeithaml yang terdiri dari lima dimensi kualitas pelayanan, yaitu berwujud, kehandalan, ketanggapan, jaminan, dan empati. Metode penelitian yang digunakan adalah menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Informan yang diambil sebanyak 8 orang yaitu 7 orang terdiri dari pejabat struktural Kecamatan Cileunyi yang terdiri dari Sekertaris Camat, Kepala sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan, Kepala Seksi Pemerintahan, Kepala Seksi Pembangunan, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Seksi Sosial dan Budaya, dan masyarakat yang sedang mengakses pelayanan di Kecamatan Cileunyi. Berdasarkan hasil penelitian dari faktor bukti fisik (tangible) belum optimal, kehandalan belum optimal, daya tanggap (responsivenees) cukup baik, jaminan (assurance) cukup baik, empati (empathy) cukup baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan di kantor Kecamatan Cileunyi belum optimal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Organisasi; Pelayanan Publik; Kualitas Pelayanan;
Subjects: Political dan Government Science > State
Public Administration > Public Administration in Indonesia
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara
Depositing User: Diki Koswara
Date Deposited: 09 Sep 2019 03:23
Last Modified: 09 Sep 2019 03:23
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/23504

Actions (login required)

View Item View Item