Strategi pengembangan SDM dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Gedong Asem Kabupaten Cianjur

Mulyati, Neng Sri (2017) Strategi pengembangan SDM dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Gedong Asem Kabupaten Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
6_bab 3.pdf

Download (257kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)

Abstract

Manajemen SDM pada lembaga pendidikan harus dikelola dengan baik diantaranya, yaitu kurikulum dan program pengajaran, tenaga kependidikan, kesiswaan, keuangan, sarana dan prasarana pendidikan, pengelolaan hubungan sekolah dan masyarakat, serta manajemen SDM pelayanan khusus lembaga pendidikan. Berkaitan dengan hal tersebut di atas fenomenanya sangat menarik untuk diteliti, karena banyak timbul masalah di lembaga pendidikan MTs Gedong Asem dalam melakukan Strategi Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Meningkatkan Kinerja Gurunya kurang maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang, Strategi pengembangan SDM dalam meningkatkan kinerja guru, Pelaksanaan strategi pengembangan SDM dalam meningkatkan kinerja guru, Faktor penunjang strategi pengembangan SDM dalam meningkatkan kinerja guru, Faktor penghambat strategi pengembangan SDM dalam meningkatkan kinerja guru, Mengatasi strategi pengembangan SDM dalam meningkatkan kinerja guru di MTs Gedong Asem Kab. Ciajur. Secara umum, definisi strategi sebagai cara mencapai tujuan. Strategi merupakan rencana jangka panjang untuk mencapai tujuan. Strategi terdiri atas aktivitas-aktivitas penting yang diperlukan untuk mencapai tujuan. Dalam penelitian strategi pengembangan SDM untuk meningkatkan kinerja guru, penulis akan menempuh 5 langkah penelitian, yaitu: 1) Jenis dan Pendekatan Penelitian; 2) Jenis dan Sumber Data; 3) Metode Penelitian dan Teknik Penggumpulan Data; 4) Prosedur analisis data; 5) Prosedur dan Teknik Pemeriksaan Uji Keabsahan Data. Hasil penelitian menunjukan strategi pengembangan SDM dalam meningkatkan kinerja guru, guru/tenaga pendidik semaksimal mungkin menjalankan profesinya. Pengelolaan sarana dan prasarana di MTs Gedong Asem Kabupaten Cianjur telah dilaksanakan dengan baik. Namun perlu peningkatan kemampuan tenaga pendidik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Strategi pengembangan SDM; kinerja guru
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Planning and Strategic Management
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Zulfa Sofyani Putri
Date Deposited: 11 Sep 2019 04:33
Last Modified: 11 Sep 2019 04:33
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/23649

Actions (login required)

View Item View Item