Pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan toko online shop Lazada Indonesia : studi pada Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2015-2018

Ikhsan, Muhammad Faqih (2019) Pengaruh kepercayaan konsumen dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan toko online shop Lazada Indonesia : studi pada Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2015-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (517kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini Indonesia merupakan salah satu negara yang trend dengan transaksi jual beli online atau online shop, hal ini dapat bermunculan toko online seperti Lazada, Shopee dan lain-lain. Seiring dengan banyaknya bisnis online yang bersaing untuk memenuhi kebutuhan konsumen maka yang perlu diperhatikan bagaimana memberikan kepuasan kepada pelanggan. Salah satu online shop yang cukup populer di Indonesia yaitu Lazada.co.id. Sudah menjadi pendapat umum bahwa jika konsumen merasa puas dengan suatu produk atau merek, kualitas pelyanan yang baik diberikan oleh online shop tersebut, mereka cenderung akan terus membeli serta memberitahu kepada orang lain tentang pengalaman mereka yang menyenangkan produk tersebut dan mereka sudah percaya atas produk yang disajikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Kepercayaan (X1), dan Kuliatas Pelayanan (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Asosiatif/hubungan dalam pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel adalah Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2015-2018. Teknik pengambilan sampel adalah teknik Probability sampling dengan teknik simpel random sampling, sehingga ditentukan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Data yang dihasilkan adalah tanggapan responden yang telah ditetapkan sebagai sampel dari kuisioner yang telah disebar. Dari hasil pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 20 diperoleh hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kepercayaan berpengaruh negatif terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung < t tabel (1,199 < 1,660) dan nilai signifikansi sebesar 0,234 > 0,05. (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Pelanggan, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (6,718 > 1,660) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (3) Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel ( 68,278 > 3,09) dan nilai signifikansi f hitung sebesar 0,000. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,585 yang menunjukkan bahwa Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh sebesar 58,5 % sedangkan sisanya 41,5 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan; Kulitas Pelayanan; Kepuasan Pelanggan;
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Faqih
Date Deposited: 24 Sep 2019 02:32
Last Modified: 24 Sep 2019 02:32
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/24204

Actions (login required)

View Item View Item