Pemahaman Ayat-ayat Dakwah Pada Mahasiswa: Studi terhadap Lembaga Dakwah Mahasiswa UIN SGD Bandung dan Keluarga Mahasiswa Islam Institut Teknologi Bandung

Sa'adah, Enung (2019) Pemahaman Ayat-ayat Dakwah Pada Mahasiswa: Studi terhadap Lembaga Dakwah Mahasiswa UIN SGD Bandung dan Keluarga Mahasiswa Islam Institut Teknologi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (517kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy

Abstract

Lembaga Dakwah Mahasiswa dan Keluarga Mahasiswa Islam merupakan unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dalam bidang dakwah. Kedua lembaga dakwah ini menggunakan QS. Ash-Shaff sebagai landasan utama dalam melaksanakan dakwah. QS. Ahs-Shaff memiliki peranan yang sangat penting bagi para aktivis dakwah, selain sebagai tuntunan juga berperan sebagai penyemangat bagi setiap para juru dakwah agar senantiasa teguh dalam jalan dakwah yang ditempuhnya. Penelitian ini bertujuan untuk mencari jawaban atas rumusan masalah, yaitu bagaimana pemahaman Lembaga Dakwah Mahasiswa dan Keluarga Mahasiswa Islam terhadap ayat-ayat dakwah, yaitu QS. Ash-Shaff yang merupakan landasan dakwah bagi masing-masing lembaga. Selain itu, secara akademis penelitian ini diharapkan bisa menjadi informasi yang berguna untuk memperkaya khazanah ilmu pengetahuan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, melalui wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan komparasi yang merupakan suatu pendekatan yang dianggap relevan, karena objek kajian yang diteliti memiliki kaitan yang erat dengan realitas sosial. Pendekatan ini membiarkan objek membicarakan dirinya sendiri dengan apa adanya, tanpa adanya intervensi dari peneliti. Penelitian ini membuktikan bahwa pemahaman LDM dan GAMAIS terhadap ayat-ayat dakwah yaitu QS. Ash-Shaff adalah sebagai berikut: LDM dan GAMAIS memahami bahwa QS. Ash-Shaff merupakan bekal pertama yang harus diperoleh dalam berdakwah, selain itu QS. Ash-Shaff merupakan ruh serta bisa menjadi cambuk untuk terus memberi semangat dalam berdakwah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dakwah
Subjects: Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan > Tafsir Al-Qur'an
Divisions: Fakultas Ushuluddin
Depositing User: Enung Sa'adah
Date Deposited: 27 Sep 2019 02:14
Last Modified: 27 Sep 2019 02:14
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/24483

Actions (login required)

View Item View Item