Pengaruh earning per share, price earning ratio, dan book value per share terhadap harga saham: Pada perusahaan manufaktur sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga tahun 2013-2017

Humairah, Nizar (2019) Pengaruh earning per share, price earning ratio, dan book value per share terhadap harga saham: Pada perusahaan manufaktur sub sektor kosmetik dan keperluan rumah tangga tahun 2013-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (621kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pasar modal yang telah menjadi pusat perhatian banyak pihak di Indonesia, khususnya masyarakat yang menggeluti dunia bisnis. Melalui kegiatan yang ada di pasar modal, perusahan dapat memperoleh dana untuk membiayai seluruh kegiatan operasional perusahaan dan perluasan perusahaan selain dari pendapatan perusahaan dan dari objek yang lain yaitu dari investasi, untuk menginvestasikan dana atau harta yang dapat produktif dan menguntungkan bagi para investor dan juga perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Earning Per Share terhadap Harga Saham, pengaruh Price Earning Ratio terhadap Harga Saham, dan pengaruh Book Value per Share terhadap Harga Saham, baik secara parsial maupun secara simultan di perusahaan manufaktur sub sektor kecantikan dan rumah tangga pada tahun 2013-2017. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Populasi berjumlah 6 perusahaan. Teknik sampling yang digunakan adalah metode purposive sampling sejumlah 6 perusahaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji common effect model, uji fixed effect model, uji random effect model, uji chow, uji hausman, uji statistik deskriptif, uji parsial (Uji t), uji simultan (Uji f) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Earning Per Share berpengaruh dan signifikan terhadap harga saham, ini dibuktikan dengan hasil uji-t yaitu t hitung > t tabel (5,288422>2,05553) dan nilai signifikansinya sebesar 0,0000<0,05. Price Earning Ratio berpengaruh dan signifikan terhadap hatga saham, ini dibuktikan dengan hasil uji-t yaitu thitung>ttabel (2,646515>2,05553) dan nilai signifikansinya sebesar 0,0151<0,05. Book Value per Share tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap harga saham, ini dibuktikan dengan hasil uji-t yaitu thitung<ttabel (0,653716<2,05553) dan nilai signifikansinya sebesar 0,5204>0,05. Dan hasil uji simultan secara bersamaan berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham hal ini dibuktikan dengan hasil uji-f yaitu fhitung>ftabel (76,55641>2,98) dan nilai signifikansinya sebesar 0,000000<0,05. Koefisien determinasi yaitu sebesar 96,68% artinya earning per share, price earning ratio, dan book value per share berpengaruh terhadap harga saham dan sisanya 5,85% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: earning per share; price earning ratio; book value per share;
Subjects: General Management > Management for Enterprises
General Management > Financial Management
General Management > Managerial Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: nizar humairah
Date Deposited: 21 Oct 2019 08:06
Last Modified: 21 Oct 2019 08:06
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/25162

Actions (login required)

View Item View Item