Pengaruh pelatihan kerja dan lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan: Studi pada PT. Foresight Global Sub. Ceres Divisi Dresges

Nurzaman, Helvi Syam (2019) Pengaruh pelatihan kerja dan lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan: Studi pada PT. Foresight Global Sub. Ceres Divisi Dresges. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER Revisi.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK fix.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (315kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (489kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy

Abstract

Adanya penurunan hasil perusahaan sangatlah tidak baik. Penurunan hasil perusahaan ini membuat pihak perusahaan membuat suatu perubahan agar perusahaan bisa bersaing di era globalisasi ini. Perusahaan mulai melakukan perubahan dengan cara melakukan pelatihan kerja secara rutin dan memperbaiki lingkungan kerja fisik agar karyawan bisa bekerja dengan nyaman. Lingkungan kerja fisik yang kurang nyaman akan menimbulkan adanya penurunan kinerja karyawan yakni dari adanya fasilitas yang kurang menunjang pekerjaan karyawan. Perusahaan meyakini bahwa kedua faktor inilah yang mempengaruhi turunnya hasil perusahaan dalam satu tahun ini. Penelitian ini dilakukan di PT. Foresight Global Sub. Ceres. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang dimana hanya sebagian karyawan saja yang dijadikan sampel dan yang menjadi populasi adalah 100 orang karyawan. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pelatihan Kerja dan Lingkungan Kerja Fisik, variabel terikat adalah Kinerja Keryawan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, analisis korelasi, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis meliputi uji T, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil uji linier berganda diketahui hasil uji parsial (uji t) untuk variabel pelatihan kerja terhadap kinerja karyawan diketahui t hitung sebesar 7,168 dengan t tabel diketahui sebesar 1,998. Kemudian hasil uji parsial (uji t) untuk variabel lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan diketahui t hitung sebesar 5,011 dengan t tabel diketahui sebesar 1,998. Selanjutnya hasil uji simultan (Uji F) untuk variabel pelatihan kerja dan lingkungan kerja fisik secara simultan terhadap kinerja karyawan diketahui F hitung sebesar 33,289 dan F tabel sebesar 3,09, maka pelatihan kerja dan lingkungan kerja fisik secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Untuk hasil uji koefisien determinasi (r2) diketahui dengan hasil 0,407, maka kontribusi secara simultan pelatihan kerja dan lingkungan kerja fisik terhadap kinerja karyawan adalah sebesar 40,7% dan sisanya 59,3% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Pelatihan Kerja; Lingkungan Kerja Fisik; Kinerja Karyawan
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Helvi Syam Nurzaman
Date Deposited: 11 Oct 2019 03:41
Last Modified: 11 Oct 2019 03:41
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/25285

Actions (login required)

View Item View Item