Pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual terhadap kinerja pegawai: Studi pada Pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung

Fikriyah, Nida (2019) Pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual terhadap kinerja pegawai: Studi pada Pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (860kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy

Abstract

Kinerja pegawai merupakan suatu indikator yang ada di dalam suatu organisasi yang sangat penting untuk dikaji. Hal tersebut untuk memastikan bahwa aktivitas pegawai dan output yang dihasilkan sesuai dengan tujuan organisasi. Salah satu faktor yang berpengaruh sangat penting terhadap kinerja pegawai adalah kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual terhadap kinerja pegawai di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 58 responden dengan metode sampling jenuh. Adapun instrumen penelitian ini diuji dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Sedangkan pengujian hipotesisnya menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Pertama, kecerdasan intelektual berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 3,724 > ttabel 1,67356 itu artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Kedua, kecerdasan emosional berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikansi 0,008 < 0,05 dan nilai thitung 2,759 > ttabel 1,67356 itu artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Ketiga, kecerdasan spritual tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pegawai dengan nilai signifikansi 0,057 > 0,05 namun tetap berpengaruh positif dengan nilai thitung 1,946 > ttabel 1,67356 itu artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil analisis uji F diketahui dari nilai signifikansinya 0,000 < 0,05 dan nilai fhitung 17,534 > 2,78. Artinya kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Adapun nilai koefisien determinasinya sebesar 0,493 hal ini menunjukan bahwa variabel kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual berpengaruh sebesar 49,3% dan sisanya sebesar 50,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Intelektual; Kecerdasan Emosional; Kecerdasan Spritual; Kinerja Pegawai;
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nida Fikriyah
Date Deposited: 25 Oct 2019 02:36
Last Modified: 25 Oct 2019 02:36
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26174

Actions (login required)

View Item View Item