Implementasi kebijakan peraturan daerah kota bandung nomor 10 tahun 2012 tentang penyelenggaraan perlindungan anak dalam penanganan kekerasan pada anak : studi kasus di UPT P2TP2A Kota Bandung

Ani, Ardiyah (2019) Implementasi kebijakan peraturan daerah kota bandung nomor 10 tahun 2012 tentang penyelenggaraan perlindungan anak dalam penanganan kekerasan pada anak : studi kasus di UPT P2TP2A Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (523kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy

Abstract

Kekerasan pada anak bagaikan fenomena gunung es, yang mana dari atas terlihat sedikit, namun dari bawah terlihat sangat banyak dan bahkan tak terhingga. kekerasan yang terlihat sedikit ini dikarenakan hanya sedikit korban yang berani dan siap mental untuk melaporkannya. Berdasarkan hal tersebut digunakan Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 10 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak. Permasalahannya mengenai Implementasi Kebijakan UPT P2TP2A dalam penanganan kekerasan pada anak, dan apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam proses Implementasi Kebijakan dalam penanganan kekerasan pada anak di Kota Bandung. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui bagaimana implementasi kebijakan peraturan daerah Kota Bandung dalam penanganan kekerasan pada anak dan untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung implementasi kebijakan peraturan daerah dalam penanganan kekerasan pada anak di Kota Bandung. Teori yang digunakan adalah teori Implementasi Kebijakan dari George Charles Edward III, ada 4 dimensi yaitu : Komunikasi, Sumber Daya, Disposisi dan Struktur Birokrasi. Metode yang digunakan penulis dalam melakukan penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dalam pendekatan deskriptif. Hasil penelitian mengenai Implementasi Kebijakan yang dilakukan UPT P2TP2A Kota Bandung yakni dari segi komunikasi sudah terjalin cukup baik antara atasan dan bawahan, maupun dengan mitra kerja. Dari segi sumber daya, pegawai/konselor sudah mampu dan berkompeten di bidangnya. namun masih terdapat kekurangan yakni kurangnya sumber daya yang akan melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai pekerja sosial, tidak adanya alat psikotes bagi Konselor Bidang Psikologi. Perihal sosialisasi mengenai UPT P2TP2A, harus dimaksimalkan kembali, akan lebih baiknya dengan mengoperasikan kembali web yang sudah ada yakni yang dimiliki oleh UPT P2TP2A Kota Bandung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi Kebijakan; UPT P2TP2A; Penanganan Kekerasan pada Anak;
Subjects: Political dan Government Science
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: ani ardiyah
Date Deposited: 05 Nov 2019 06:50
Last Modified: 05 Nov 2019 06:50
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26771

Actions (login required)

View Item View Item