Pengalaman keagamaan remaja yang ditinggal kerja ibunya ke luar negeri: studi deskriptif pada masyarakat kampung Manganti desa Rancabango kecamatan Patokbeusi kabupaten Subang

Nurhayati, Neni (2019) Pengalaman keagamaan remaja yang ditinggal kerja ibunya ke luar negeri: studi deskriptif pada masyarakat kampung Manganti desa Rancabango kecamatan Patokbeusi kabupaten Subang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (111kB) | Request a copy

Abstract

Agama merupakan sebuah kebutuhan bagi setiap manusia, agama menjadi pedoman dan sandaran bagi penganutnya dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sesuai dengan ajaran agama. Dengan begitu muncullah pengalaman keagamaan dari setiap orang ketika menjalankan ajaran agama tersebut. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengalaman keagamaan remaja yang ditinggal kerja ibuna ke luar negeri ang ditinjau dari tiga aspek yaitu pemahaman atau pengetahuan yang kedua dari aspek pengalaman keagamaan dan yang terakhir yaitu ditinjau dari aspek ke-Ilahian. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu deskriptif. Ini dilakukan dalam rangka pengumpulan data secara primer dengan cara observasi dan wawancara. Pengumpulan data juga dilengkapi dengan penggunaan data sekunder yang berupa referensi dalam bentuk buku-buku yang berkaitan dengan penelitian ini guna mendukung dan menunjang data yang lainnya. Pengalaman keagamaan remaja yang ditinggal kerja ibunya ke luar negeri dapat dilihat dari segi pemahaman atau pengetahuan, dari segi pemahaman atau pengetahuan remaja yang ditinggal kerja ibunya ke luar negeri masih sebatas pemahaman atau pengetahuan secara umum, mereka mengetahui ajaran agama yang mereka yakini tetapi tidak mengetahui secara mendalam. Dari segi pengalaman masih banyak diantara remaja yang ditinggal kerja ibunya ke luar belum melaksanakan atau tidak melaksanakan ibadah maupun ritual keagamaan seperti halnya sholat lima waktu masih banyak diantara mereka yang meninggalkan sholat lima waktu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pengalaman, remaja, tenaga kerja
Subjects: Religious Experiences
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Program Studi Perbandingan Agama
Depositing User: Neni Neni Nurhayati
Date Deposited: 06 Nov 2019 06:36
Last Modified: 06 Nov 2019 06:36
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26902

Actions (login required)

View Item View Item