Strategi membangun brand image kizaru dalam meningkatkan daya saing produk bertema Jepang: Studi kasus pada Kizaru Japan PT Kizaru Kusuma Cipta

Saputra, Widy Irsan (2019) Strategi membangun brand image kizaru dalam meningkatkan daya saing produk bertema Jepang: Studi kasus pada Kizaru Japan PT Kizaru Kusuma Cipta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (882kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (324kB) | Request a copy

Abstract

Kizaru Japan merupakan salah satu distro anime di Indonesia. Semakin banyak distro-distro anime menyebabkan persaingan semakin ketat dalam bisnis distro tersebut. Setiap perusahaan harus melakukan strategi pemasaran dan promosi atau cara untuk meningkatkan brand image serta brand awareness atas produknya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetaui bagaimana kizaru membangun brand image-nya dengan melalui tahap riset, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu the Nine Step of Public Relations yang dikemukakan oleh Ronald D. Smith. Konsep ini menjelaskan beberapa tahapan PR untuk membangun brand image perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan paradigma konstruktivisme. Pengumpulan data yang digunakan penelitian ini yaitu wawancara secara langsung dengan Tim Kizaru dan observasi secara langsung ke lapangan. Hasil penelitian dilapangan dapat disimpulkan bahwa proses membangun brand image yang dilakukan Kizaru dilakukan melalui empat tahapan. Pertama, riset yang dilakukan kizaru melalui analisis situasi dan analisis organisasi. Kedua, kizaru menetapkan prosedur pemasaran produk dan strategu pemasaran produk. Ketiga, melaksanakan program yang sudah ditetapkan dalam proses perencanaan seperti program Kizaru Fancard, Brand Ambassador & Endorsement, KZRSnap, Program Sale dan Sponsorship. Keempat, evaluasi yang dilakukan kizaru yaitu melalui program monitoring. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan adanya beberapa strategi pemasaran dan promosi yang dilakukan Kizaru, berbanding lurus dengan brand image serta brand awareness yang didapatkan kizaru. Peneliti menyadari bahwa penelitian ini masih jauh dari kata sempurna, oleh karena itu semoga penelitian ini dapat bermanfaat dimasa mendapat sehingga penelitian selanjutnya dapat lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran; Brand Image; Kizaru Japan
Subjects: General Management > Planning and Strategic Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Mochammad Widy Irsan Saputra
Date Deposited: 14 Nov 2019 04:10
Last Modified: 14 Nov 2019 04:10
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/26981

Actions (login required)

View Item View Item