Peran humas dalam mempertahankan Brand Longevity di PT Eigerindo Multi Produk Industri: Analisis kualitataif pada humas PT Eigerindo Multi Produk Industri

Risjayanti, Risma (2019) Peran humas dalam mempertahankan Brand Longevity di PT Eigerindo Multi Produk Industri: Analisis kualitataif pada humas PT Eigerindo Multi Produk Industri. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (464kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (965kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (794kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy

Abstract

Brand longevity merupakan kelanggengan merek yang menjadi ukuran minimum kesuksesan suatu perusahaan. Eksistensi suatu perusahaan dapat dipertahankan salah satunya dengan brand longevity. Salah satu perusahaan yang terkenal dengan kelanggengan merek outdoor yaitu PT Eigerindo Multi Produk. PT Eigerindo Multi Produk Indutsri adalah perusahaan industri ritel yang mengeluarkan perlengkapapan produk outdoor terbesar di Indonesia. Kantor pusat PT Eigerindo Multi Produk Industri terletak di Jln Raya Soreang Kabupaten Bandung dan store nya sudah tersebar luas di seluruh Indonesia. PT Eigerindo Multi Produk Industri sudah berdiri sejak tahun 1989, sanpai saat ini PT Eigerindo Multi Produk Industri dikenal sebagai nama brand Eiger yang melekat kuat di benak masyarakat sebagai brand outdoor dengan kualitas baik. Masyarakat yang membutuhkan produk outdoor langsung memilih brand Eiger sebagai produk untuk memenuhi perlengkapan outdoor-nya. Pemilihan Eiger sebagai perusahaan yang menerapkan konsep brand longevity dilihat dari penggunaan produk-produk outdoor oleh para pencinta alam baik yang profesional ataupun yang baru mencoba. Dilihat dari beberapa akun pencinta alam atribut yang digunakan tidak lain adalah produk dari Eiger. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran humas dalam mempertahankan brand longevity dalam aspek 1) positioning, 2) diferensiasi, dan 3) brand. Penelitian ini didasarkan pada asumsi sebuah model komunikasi pemasaran yang di gagas oleh Hermawan Kartajaya yaitu segitiga PDB (positioning, diferensiasi, brand) yang disederhanakan dari 9 elemen pemasaran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan paradigma konstruktivisme. Teknik pengumpulan data dengan wawancara mendalam dan observasi partisipasif. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran humas dalam mempertahankan brand longevity di PT Eigerindo Multi Produk Industri menerapkan segitiga PDB dalam mempertahankan kelanggengan merek yaitu : 1) positioning: Eiger memposisikan brand-nya sebagai produk outdoor untuk wilayah tropis dengan mengacu pada aspek clarity, concistency, credibel dan competitivenness.2) diferensiasi: Produk Eiger menerapkan aspek diferensiasi pada produk nya dengan memberikan story dalam setiap produk nya serta cara mempromosikan dan proses pembuatan produk memberikan perbedaan agar mampu dikenal masyarakat dengan baik. 3). Brand: setelah Eiger menetapkan positioning dan diferensiasi nya, Eiger memperkuat brand-nya dengan membentuk brand karakter dengan menunjukan kepribadian serta fisik dari brand Eiger.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Humas; brand longevity; Segitiga PDB; PT Eigerindo Multi Produk Industri
Subjects: Social Interaction, Interpersonal Relations
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: Risma Risjayanti
Date Deposited: 21 Nov 2019 03:55
Last Modified: 21 Nov 2019 03:55
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27409

Actions (login required)

View Item View Item