Pengaruh Tagline dan Brand Ambassador terhadap Brand Awareness pada produk Bandung Makuta di kalangan Mahasiswa Manajemen FISIP UIN SGD Bandung Angkatan 2015

Mutiara, Melinda (2019) Pengaruh Tagline dan Brand Ambassador terhadap Brand Awareness pada produk Bandung Makuta di kalangan Mahasiswa Manajemen FISIP UIN SGD Bandung Angkatan 2015. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil survey awal yang dilakukan terkait Brand Awareness pada produk Bandung Makutadi Kalangan Mahasiswa Manajemen FISIP UIN SGD Bandung Angkatan 2015. Berdasarkan hasil survey awal, ditemukan bahwa responden sudah mengenal dan mengetahui produk Bandung Makuta, mengetahui Brand Ambassadornya adalah Laudya Chithia Bella, akan tetapi tidak semua mengetahui tagline “ini teh ngangenin” yang di promosikan sebagai tagline iklan Bandung Makuta, responden juga mengetahui produk pesaing sejenis yang kadang juga responden tertukar dengan tagline iklan produk sejenis lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Tagline dan Brand Ambassador terhadap Brand Awareness pada Produk Bandung Makuta secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dalam metode ini peneliti menggunakan metode deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Manajemen FISIP UIN SGD Bandung Angkatan 2015. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan samplesejumlah182 orang dari jumlah total populasi sebanyak 333 orang. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat dari pengujian variabel bebas terhadap variabel terikat, hasil pengujian secara parsial (uji T) menunjukan bahwa variabel-variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat, Tagline menunjukan pengaruh positif yang ditunjukan dengan hasil uji T, Thitung sebesar6,732 yang lebih besar dari Ttabel sebesar 1,97331dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,05. Brand Ambassador juga, menunjukan pengaruh positif yang ditunjukan dengan hasil uji T, Thitungsebesar 5,329 yang lebih besar dari Ttabel sebesar 1,97331dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 lebih kecil dari taraf 0,05. Hasil pengujian secara simultan (uji F), Fhitung sebesar82,608 yang lebih besar dari Ftabel sebesar 3,05 dengan nilai signifikasi 0,00 lebih kecil dari taraf signifikasi 0,05, didapati pula nilai R Square (R2) sebesar 0,48 atau 48,0%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tagline; Brand Ambassador; Brand Awareness;
Subjects: General Management > Education, Research of Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Melinda Mutiara
Date Deposited: 18 Nov 2019 07:51
Last Modified: 18 Nov 2019 07:51
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27428

Actions (login required)

View Item View Item