Manajemen kampanye melalui program ATCS (Area Traffic Control System) yang dilakukan DISHUB kota bandung dalam upaya mewujudkan budaya tertib berlalu lintas

Danto, Bagoes Eko (2019) Manajemen kampanye melalui program ATCS (Area Traffic Control System) yang dilakukan DISHUB kota bandung dalam upaya mewujudkan budaya tertib berlalu lintas. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy

Abstract

Pertumbuhan jumlah kendaraan yang sangat pesat tidak dibarengi dengan penambahan ruas jalan dan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas menambah permasalahan lalu lintas disuatu daerah. Pemerintah telah menyerukan gerakan disiplin nasional dalam kehidupan yang bermasyarakat salah satunya yaitu dijalan raya melalui Undang Undang Nomor 14 Tahun 1992 yaitu tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Harapan dari Undang-undang ini ialah dapat dijadikan pedoman dalam berlalu lintas oleh masyarakat, namun kenyataanya masih sering ditemui pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan. Masalah berprilaku dalam berlalu lintas dijalan raya itu terwujud dalam pelanggaran ketertiban lalu lintas yang berupa tidak patuh terhadap rambu lalu lintas, berhenti sembarangan, menaikan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya, melawan arus lalu lintas, parkir sembarangan, berkendara melebihi muatan yang telah ditentukan, tidak menggunakan atribut berkendara secara lengkap, hingga tidak melengkapi diri dengan surat surat berkendara. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu membiasakan pengguna jalanan di Kota Bandung untuk selalu tertib dan disiplin dalam berlalu lintas baik ketika ada petugas ataupun tidak dilapungan, untuk kenyamanan serta menghormati antar sesama pengguna jalan. Penelitian ini menggunakan paradigma kontruktivisme dan pendekatan kualitatif, dengan menggunakan metode penelitian analisis deskriptif, karens peneliti ingin mengetahui bagaimana proses manajemen kampanye tertib lalu lintas yang dilaksanakanan oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung dalam upaya mewujudkan tertib berlalu lintas. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan observasi. Hasil ini menunjukan bahwa dalam pelaksanaan manajemen kampanye tertib berlalu lintas melalui program ATCS yang dilakukan oleh dinas perhubungan kota bandung dalam upaya mewujudkan tertib berlalu lintas yaitu melalui empat tahap yaitu mengumpulkan fakta-fakta berkendara dilapangan, perencanaan kampanye, pengorganisasian kampanye, dan evaluasi kampanye.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Kampanye; DISHUB; Lalu Lintas
Subjects: Political Process > Campaigns for Nominations
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: bagoes eko danto
Date Deposited: 19 Nov 2019 07:42
Last Modified: 19 Nov 2019 07:42
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27515

Actions (login required)

View Item View Item