Pengaruh Inovasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian laptop Asus : Studi pada Mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Susanto, Susanto (2019) Pengaruh Inovasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian laptop Asus : Studi pada Mahasiswa FISIP UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (308kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan seiring perkembangan zaman teknologi informasi dpat memudahkan manusia untuk beraktifitas melihat berita mencari berbagai informasi yang beredar di dunia. Perlu kita ketahui bahwa dengan teknologi segala aktifitas bisa berjalan dengan mudah dan praktis sehingga membantu banyak untuk kegiatan kita. Laptop adalah salah satu contoh perkembangan dunia teknologi dan hampir semua orang membutuhkan laptop. Keanekaragaman produk laptop yang ada saat ini mendorong konsumen untuk melakukan identifikasi dalam pengambilan keputusan saat menentukan suatu merek yang menurut mereka memenuhi kriteria sebuah produk laptop yang ideal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel independen yang diteliti inovasi produk dan citra merek berpengaruh terhadap variabel dependen keputusan pembelian pada laptop ASUS. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah untuk inovasi produk menggunakan teori Kotler dan keller, citra merek menggunakan teori Kotler dan Keller sedangkan untuk keputusan pembelian menggunakan teori kotler dan keller. Penelitian ini menggunakan metode diskritif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Skala yang digunakan didesain berdasarkan skala model interval yang berisi jumlah pernyataan-pernyataan yang menyatakan objek yang hendak diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fisip UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan 100 orang sebagai sampel, pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Alat yang diguanakan untuk melakukan analisis data adalah program SPSS versi 20.0 yaitu software statistik yang sering digunakan dalam penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh inovasi produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian laptop ASUS sebesar 46,6% sedangkan sisanya 53,4% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selanjutnya dalam pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), maka didapat hasil yaitu secara simultan variabel inovasi produk dan citra merek perpengaruh secara positif dan signifikan hasil F hitung 42,340 ≥ F tabel 3,09. Secara parsial (Uji t) variabel inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung 2.414 > t tabel 1,984 dengan signifikan 0,018, variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung 5,244 > t tabel 1,984 dengan signifikan 0,000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian.
Subjects: General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Santo Susanto
Date Deposited: 20 Nov 2019 02:28
Last Modified: 20 Nov 2019 02:28
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27573

Actions (login required)

View Item View Item