Bimbingan keagamaan dalam meningkatkan kesadaran ibadah shalat kepada karyawan di Perusahaan: Penelitian di CV Suho Garmindo Rabbani Jalan AH. Nasution no. 285 Ujung Berung. Bandung

Rahayu, Desty Dwi (2019) Bimbingan keagamaan dalam meningkatkan kesadaran ibadah shalat kepada karyawan di Perusahaan: Penelitian di CV Suho Garmindo Rabbani Jalan AH. Nasution no. 285 Ujung Berung. Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (67kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (656kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (899kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy

Abstract

Setiap manusia memiliki kebutuhan dalam jasmani dan roahaninya. Pada hakikatnya kehidupan tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan rohani. Kebutuhan rohani di dapat dari hal spiritual manusia atau agama. Sedangkan akan dibutuhkan dalam setiap lapisan kehidupan, baik dalam ilmu pengetahuan, berkeluarga, bermasyarakat, bahkan lingkungan kerja. Namun, pada hakikatnya kesadaran akan pentingnya beragama, terutama bagi Islam yang memiliki suatu rutinitas ibadah shalat itu masih sedikit. Hal ini diantaranya dapat teramati pada suatu lingkungan kerja di CV Suho Garmindo, Ujung Berung, Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kesadaran ibadah shalat karyawan di CV Suho Garmindo, Ujung Berung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori bimbingan keagamaan yang mengambil pendapat H.M Arifin dan teori kesadaran yang diambil dari Sigmund Freud untuk meningkatkan kesadaran ibadah karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode dekskriptif. Karena tujuan pokok dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan dan memberikan penjelasan tentang tingkat kesadaran ibadah shalat karyawan di CV Suho Garmindo. Penelitian ini dilakukan dengan menempuh langkah-langkah: menentukan lokasi penelitian, menentukan metode penelitian, menentukan sumber dan jenis data, menentukan teknik pengumpulan data, dan akhirnya mengolah dan menganilisis data. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa tingkat kesadaran shalat karyawan masih terhitung kurang. Hal ini bisa terlihat adanya yang masih meninggalkan shalat dan menunda shalat, hingga diakhirkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan keagamaan; kesadaran ibadah; shalat; karyawan
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Student Guidance and Counseling
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: Desty Dwi Rahayu
Date Deposited: 27 Nov 2019 06:30
Last Modified: 27 Nov 2019 06:30
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/27895

Actions (login required)

View Item View Item