Pengaruh jumlah dividen dan Return On Equity (ROE) terhadap indeks harga saham syariah pada tiga perusahaan efek syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Tiarna, Hana (2016) Pengaruh jumlah dividen dan Return On Equity (ROE) terhadap indeks harga saham syariah pada tiga perusahaan efek syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (392kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)

Abstract

Berbicara tentang ekonomi tidak akan lepas dari masalah pasar saham atau pasar modal. Di Indonesia sendiri pasar saham sudah menjadi bisnis yang besar dikalangan pengusaha-pengusaha sukses yang bergerak dibidang pasar saham. Salah satu faktor yang mempengaruhi harga saham yaitu Jumlah Dividen dan ROE.Dengan teori yang ada menyebutkan bahwa Jumlah Dividen dan ROE berpengaruh terhadap harga saham. Peneleiti tertarik untuk mengkaji lebih jauh seberapa besar pengaruh Jumlah Dividen dan ROE Terhadap Indeks Harga Saham Syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui pengaruh Jumlah Dividen terhdapa Indeks Harga Saham Syariah pada tiga perusahaan efek syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indondesia, (2) mengetahui pengaruh ROE terhadap Indeks Harga Saham Syariah pada perusahaan efek syariah yang terdafatar di Bursa Efek Indonesia (BEI), (3) mengetahui pengaruh Jumlah Dividen dan ROE terhadap Indeks Harga Saham Syariah pada tiga perusahaan efek syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indosia (BEI). Teknik pengumpulam data yang digunakan adalah dengan cara dokumentasi, yaitu mengumpulkan laporan kinerja keuangan perusaan efek syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Berupa laporan kinerja keuangan Jumlah Dividen, Return On Equity (ROE) dan Indeks Harga Saham Syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif, metode analisis regresi sederhana dan regresi linier berganda dengan menggunakan uji asumsi klasik uji t dan uji f, untuk pengolahan data digunakan program SPSSV.20 dan Microsoft Exel 2007 sebagai alat bantu. Hasil penelitian secara Simultan ke tiga varabel yaitu (1) Nilai thitung Jumlah Dividen diperoleh nilai ttabel sebesar 2,1604. Hasil yang diperoleh dari pengujian uji t SPSS sebesar 2,755 dengan signifikan 0,016 . Hal ini memenuhi syarat thitung<ttabel (2,755<2,1604) dengan nilai signifikan 0,016%. Dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Ho ditolak yang artinya terdapat pengaruh dan konstribusi yang dignifikan antara Dividen terhadap Harga Saham Syariah. (2) Nilai thitung Return On Equity (ROE) diperoleh nilai ttabel sebesar 2,1604. Hasil yang diperoleh dari pengujian uji t SPSS sebesar 0.454 dengan signifikan 0,658 . Hal ini memenuhi syarat thitung < ttabel (0,454 > 2,1604) dengan nilai signifikan 0,658%. Dapat disimpulkan bahwa Ho tolak Ha terima yang artinya terdapat pengaruh dan konstribusi yang signifikan antara Return On Equity (ROE) terhadap Indeks Harga Saham Syariah. (3) Nilai fhitung diperoleh nilai f tabel sebesar 3,89. Hasil yang di peroleh dari pengujian uji F SPSS sebesar 3,506 dengan signifikan 0,063%. Hal ini memenuhi syarat fhitung<ftabel (3,506<3,89) dengan nilai signifikan 0,063% . dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Ho ditolak yang artinya terdapat pengaruh dan konstribusi yang dignifikan antara Jumlah Dividen dan Return On Equity (ROE) terhadap Indeks Harga Saham Syariah pada tiga perusahaan efek syariah yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Jumlah Dividenl Return On Equity (ROE); Indeks Harga Saham Syariah;
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Muamalat, Muamalah/Hukum Perdata Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Rizal Mohamad Sihabudin
Date Deposited: 03 Dec 2019 03:14
Last Modified: 03 Dec 2019 03:14
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/28035

Actions (login required)

View Item View Item