Pengaruh internet advertising dan sales promotion terhadap buying interest: Studi pada calon konsumen bangun rumah Syariah

Muflihan, Elgin (2019) Pengaruh internet advertising dan sales promotion terhadap buying interest: Studi pada calon konsumen bangun rumah Syariah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (579kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy

Abstract

INDONESIA PT. Bangun Rumah Syariah atau BRS adalah perusahaan kontraktor yang di gagas menjadi properti masa kini, dengan memanfaatkan lahan yang masyarakat miliki untuk diolah menjadi sebuah properti atau tempat tinggal terbaik yang dibangun demi sebuah kenyamanan dan kemanan untuk konsumen sendiri. BRS menggunakan prinsip syariah dalam melaksanakan aktivitasnya. Permasalahan yang dialami BRS adalah minat beli masyarakat atau daya tarik kepada properti yang berbasis syariah. Masalah tersebut terjadi karena iklan internet yang menunjang pemasar didalam menginfirmasikan suatu produk tidak efektf dan efisien dan adapun penyebab lainnya yaitu promosi penjualan yang belum maksimal dilakukan. Tujuan penelitian ini adalah ntuk mengetahui pengaruh internet advertising (X1) dan sales promotion (X2) terhadap buying interest (Y) pada calon konsumen Bangun Rumah Syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan verifikatif. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan dua jenis yaitu data primer dan data sekunder. Teknik analisa data dimulai dari pengumpulan data hingga diolah menggukan teknik regresi linear berganda, korelasi ganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh koefisien korelasi adalah 0,608. Hal ini menunjukan pengaruh yang sangat kuat. Sedangkan kontribusi secara bersama-sama atau koefisien determinasi adalah 37%, sedangkan sisanya, 63% ditentukan oleh variabel lain. Hasil perhitungan uji hipotesis satu Nilai thitung untuk internet advertising (X1) yaitu sebesar 3,678 lebih besar dari ttabel. 1.988 Artinya, Ho ditolak dan H1 diterima. Hipotesis dua Nilai thitung untuk variabel sales promotion (X2) yaitu sebesar 0, lebih besar (>) ttabel. Artinya, Ho diterima dan H2 ditolak. Dan untuk hasil perhitungan hipotesis tiga secara simultan Nilai Fhitung adalah 28,505 > Ftabel. 3.09 Artinya, Ho ditolak dan H3 diterima. ENGLISH PT. Bangun Rumah Syariah or BRS is a contracting company that is deemed to be a current property, by utilizing land that the community owns to be processed into a property or the best place to live for the sake of convenience and security for consumers themselves. BRS uses sharia principles in carrying out its activities. The problems experienced by the BRS are people's buying interest or attraction to sharia-based properties. This problem occurs because internet advertising that supports marketers in informing an ineffective and efficient product and for other causes, namely sales promotion that has not been done optimally. The purpose of this study is to find out the effect of internet advertising (X1) and sales promotion (X2) on buying interest (Y) on prospective customers to Build Sharia Houses. The research method used is descriptive method with a verification approach. Data collection techniques are using two types, namely primary data and secondary data. The data analysis technique starts from data collection until it is processed using multiple linear regression techniques, multiple correlations, coefficient of determination and hypothesis testing. Based on the results of the study, the correlation coefficient is 0.608. This shows a very strong influence. While contributions together or the coefficient of determination is 37%, while the rest, 63% is determined by other variables. The results of the calculation of the hypothesis test one tcount for internet advertising (X1) which is equal to 3.678 greater than t table. 1988 Meaning, Ho is rejected and H1 is accepted. The hypothesis of two tcount for the variable sales promotion (X2) is equal to 0, greater (>) t table. That is, Ho is accepted and H2 is rejected. And for the results of the calculation of the three hypotheses simultaneously the value of F count is 28.505> Ftable. 3.09 That is, Ho is rejected and H3 is accepted.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: internet advertising; sales promotion; buying interest;
Subjects: General Management
General Management > Organizations
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Elgin Muflihan
Date Deposited: 17 Dec 2019 03:31
Last Modified: 17 Dec 2019 03:31
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/28291

Actions (login required)

View Item View Item