Tanggapan siswa terhadap penerapan metode hypnoteaching hubungannya dengan sikap percaya diri mereka dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad SAW: Penelitian pada siswa kelas VII SMP Karya Budi Bandung

Mubarok, Aziz Muslim (2017) Tanggapan siswa terhadap penerapan metode hypnoteaching hubungannya dengan sikap percaya diri mereka dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad SAW: Penelitian pada siswa kelas VII SMP Karya Budi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)

Abstract

Hasil penelitian dan pembahasan mengenai tanggapan siswa terhadap penerapan metode hypnoteaching hubungannya dengan sikap percaya diri mereka dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad Saw, dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Tanggapan siswa terhadap penerapan metode hypnoteaching pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad Saw di kelas VII SMP Karya Budi termasuk dalam kualifikasi positif. Hal ini berdasarkan rata-rata keseluruhan indikator sebesar 3,89. Angka tersebut termasuk kualifikasi positif karena berada pada interval 3,40 – 4,19. 2) Sikap percaya diri siswa dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad Saw kelas VII SMP Karya Budi termasuk dalam kualifikasi cukup. Hal ini berdasarkan rata-rata keseluruhan indikator sebesar 3,21. Angka tersebut termasuk kualifikasi cukup karena berada pada interval 2,60 – 3,39. 3) Hubungan antara tanggapan siswa terhadap penerapan metode hypnoteaching dengan sikap percaya diri siswa dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad Saw di kelas VII SMP Karya Budi adalah sebagai berikut: a) Diperoleh angka koefisien korelasi sebesar 0,46 yang berarti hubungan antara kedua variabel termasuk korelasi sedang, karena berada pada interval 0,40 – 0,70. b) Hipotesisnya diterima berdasarkan uji hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu thitung = 2,88 > ttabel = 2,04. c) Kadar pengaruh tanggapan siswa terhadap penerapan metode hypnoteaching dengan sikap percaya diri siswa dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad Saw di kelas VII SMP Karya Budi mencapai 11%. Dengan kata lain masih ada faktor lain yang mempengaruhi sikap percaya diri siswa dalam bercerita di depan kelas pada mata pelajaran PAI tentang sejarah Nabi Muhammad Saw di kelas VII SMP Karya Budi yaitu sebesar 89%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: hypnoteaching; sikap percaya diri; pendidikan agama islam
Subjects: Islam > Islamic Religious Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ilham Nurfauzi
Date Deposited: 29 Jan 2020 02:21
Last Modified: 29 Jan 2020 02:21
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29092

Actions (login required)

View Item View Item