Persepsi mahasiswa sosiologi terhadap website program studi:Studi atas efektivitas website sosiologi di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Nafsy, Gina (2019) Persepsi mahasiswa sosiologi terhadap website program studi:Studi atas efektivitas website sosiologi di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (168kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy

Abstract

Website adalah sebuah tempat dimana mahasiswa bisa mendapatkan suatu informasi dan wawasan terkait jurusan. Website program studi ini sudah menjadi bagian dari mahasiswa sosiologi, dan ini menjadi media yang sangat penting di jurusan Sosiologi akan menjadi menarik untuk dijadikan penelitian, karena akan ada banyak persepsi yang akan diutarakan oleh mahasiswa. Tujuan dari penelitian ini sebagai syarat ujian sidang strata satu (S1) Jurusan Sosiologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu politik, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung, dan tujuan lain dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi mahasiswa sosiologi terhadap website program studi, untuk mengetahui dampak dan manfaat website program studi terhadap mahasiswa sosiologi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan jenis data kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara mendalam dengan informan yang ada pada anggota Sosiologi di UIN SGD Bandung, sedangkan data sekunder diperoleh dari buku-buku dan dokumen yang berkaitan dengan penelitian yang dilakukan. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Lokasi penelitian ini bertempat di Jurusan Sosiologi Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Persepsi yaitu pengalaman tentang objek, peristiwa atau hubungan-hubungan yang diperoleh dengan menyimpulkan informasi dan menafsirkan pesan. Orang mempunyai kemampuan untuk merasakan atau memahami stimuli melalui mendengar, membaui, mencecap, dan seterusnya. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap website program studi ini berdampak baik. Namun jika suatu program itu tidak berjalan dengan benar, maka tidak akan ada keuntungan bagi semua pihak. Baik pihak mahasiswa ataupun jurusan. Dan ada dampak positif dengan adanya website yaitu sebagai sarana informasi, sebagai sarana pendidikan, sebagai media komunikasi. Namun disini belum menemukan dampak negatifnya karena mahasiswa juga tidak merasakan adanya dampak negatif, mungkin dengan cara update dan di perluas lagi informasi terkait kegiatan jurusannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Persepsi;Website
Subjects: Systems
Education > Sociology of Education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: gina nafsy al-ghazalie
Date Deposited: 18 Feb 2020 02:08
Last Modified: 18 Feb 2020 02:08
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29602

Actions (login required)

View Item View Item