Pengaruh bauran pemasaran terhadap minat berkunjung kembali wisatawan: Studi pada wisatawan atau pengunjung di pantai pangandaran kabupaten Pangandaran

Riyanto, Pandu (2017) Pengaruh bauran pemasaran terhadap minat berkunjung kembali wisatawan: Studi pada wisatawan atau pengunjung di pantai pangandaran kabupaten Pangandaran. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (130kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB)

Abstract

Bauran pemasaran merupakan seperangkat alat yang dapat digunakan pemasar untuk membentuk karakteristik jasa yang ditawarkan kepada pelanggan, yang meliputi produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion). Bagi pemasar ini menjadi salah satu peran penting, karena dengan bauran pemasaran yang bagus akan meningkatkan ketertarikan untuk mengunjungi kembali objek wisata tersebut. Begitu pun sebaliknya jika bauran pemasaran tidak bagus maka wisatawan kemungkinan tidak akan mengunjungi objek wisata tersebut kembali. Dimana minat berkunjung kembali merupakan perilaku yang muncul sebagai respon terhadap objek yang menunjukkan keinginan pelanggan untuk melakukan kunjungan ulang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, tempat, dan promosi terhadap minat berkunjung kembali wisatawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Sampel yang digunakan 100 Responden yang ditentukan melalui metode accidental sampling dan Jenis data yang digunakan adalah data primer yang berasal dari kuesioner. Penelitian ini diuji dengan menggunakan uji validitas, uji realibilitas dan pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis regregi berganda, secara parsial dengan menggunakan uji T, secara simultan dengan menggunakan uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh positif terhadap minat berkunjung kembali wisatawan. Secara parsial produk, harga, tempat, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali wisatawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: promosi; bauran pemasaran; minat berkunjung; wisatawan
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ilham Nurfauzi
Date Deposited: 25 Feb 2020 06:29
Last Modified: 25 Feb 2020 06:29
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29786

Actions (login required)

View Item View Item