Pengaruh disiplin kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru dan tenaga kependidikan: Studi kasus SMP Negeri 1 Banyusari Karawang

Fitri, Amalia (2017) Pengaruh disiplin kerja dan kepuasan kerja terhadap kinerja guru dan tenaga kependidikan: Studi kasus SMP Negeri 1 Banyusari Karawang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)

Abstract

Adanya fenomena mengenai penurunan kinerja guru dan tenaga kependidikan yang disebabkan oleh kurangnya kedisiplinan para guru dan tenaga kependidikan baik kedisiplinan dari segi waktu maupun pekerjaan itu sendiri. Hal ini dapat terlihat dari guru dan tenaga kependidikan yang tidak melaksanakan tugas, yang mengajar saja tapi fungsi mendidiknya berkurang, absen yang kurang memadai, serta keterlambatan dalam kedatangan di sekolah . Hal tersebut menunjukkan bahwa tingkat kepuasan guru dalam menjalankan tugasnya belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Disiplin Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan Di SMP Negeri 1 Banyusari. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. metode deskriptif adalah suatu metode dalam meneliti status kelompok manusia, suatu objek, suatu kondisi, suatu sistem pemikiran ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Tujuannya untuk membuat deskripsi, gambaran atau lukisan secara sistematis, faktual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat secara hubungan antar fenomena yang diteliti. Hasil penelitian menunjukan pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja dengan menunjukan nilai t_hitung > t_tabel (2,423>1.668), Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap kinerja menujukan nilai t_hitung > t_tabel (2,074>1.668). Dan berdasarkan signifikansi pada uji t untuk Disiplin Kerja kurang dari 0,05 (0,018 < 0,05) dan signifikansi uji t untuk Kepuasan kerja kurang dari 0,05 (0,042 < 0,05). Artinya Disiplin kerja dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan SMP Negeri 1 Banyusari Karawang. Sedangkan hasil F_hitung lebih besar dari F_tabel (5,981>3,14), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya bahwa Disiplin Kerja dan kepuasan Kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja Guru dan Tenaga Kependidikan di SMP Negeri 1 Banyusari. Sedangkan secara simultan Disiplin Kerja dan Kepuasan Kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kinerja dengan memiliki pengaruh sebesar 60,5% sedangkan sisanya sebesar 39,5% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: disiplin kerja; kepuasan kerja; kinerja
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Internal Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ilham Nurfauzi
Date Deposited: 25 Feb 2020 06:41
Last Modified: 25 Feb 2020 06:41
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/29787

Actions (login required)

View Item View Item