Pengaruh jumlah penempatan pada Bank Indonesia dan surat berharga dimiliki terhadap total aktiva PT Bank BNI Syariah periode 2015-2017

Ajunti, Sofitri (2019) Pengaruh jumlah penempatan pada Bank Indonesia dan surat berharga dimiliki terhadap total aktiva PT Bank BNI Syariah periode 2015-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (575kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan perbankan syariah yang semakin pesat, dan persaingan antar bank pun semakin ketat sehingga menuntut untuk lebih meningkatkan usahanya, yaitu melalui penghimpunan, pembayaran maupun jasa.Bank dalam mengelola aktiva dan liabilitas pada saat kelebihan likuiditas akan menyalurkan kelebihan dananya kedalam aktiva yang dapat menciptakan keuntungan. Salah satu aktiva produktif bank adalah penyaluran dana pada bank lain dalam bentuk penempatan pada bank lain. Penempatan dana yang dilakukan bank syariah salah satunya adalah Penempatan Pada Bank Indonesia yang mana didalamnya terdapat beberapa jenis Surat Berharga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Penempatan Pada Bank Indonesia secara parsial terhadap Total Aktiva di PT. Bank BNI Syariah. Untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh Surat Berharga Dimiliki terhadap Total Aktiva di PT. Bank BNI Syariah. Untuk mengetahui pengaruh Penempatan Pada Bank Indonesia dan Surat Berharga Dimiliki Terhadap Total Aktiva di PT. Bank BNI Syariah. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data diperoleh dari laporan keuangan publikasi triwulan PT. Bank BNI Syariah tahun 2015-2017. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan kepustakaan, browsing dan dokumentasi. Analisis data dilakukan melalui analisis regresi sederhana, analisi regresi berganda, korelasi PMM, koefisien determinasi. Uji t dan uji F dengan perhitungan manual dan alat pengelolaan data yaitu aplikasi SPSS Versi 23.0. Penelitian ini menyimpulkan: PertamaPengaruh Penempatan Pada Bank Indonesia terhadap Total Aktiva secara parsial sebesar 55,2% yang berarti bahwa Penempatan Pada Bank Indonesia berpengaruh terhadap Total Aktiva sebesar 55,2% sisanya sebesar 44,8% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Kedua Surat Berharga Dimiliki terhadap Total Aktivasecara parsial sebesar 93,4% yang berarti bahwa Surat Berharga Dimiliki berpengaruh terhadap Total Aktiva sebesar 93,4% sisanya sebesar 6,6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian. Ketiga Pengaruh Penempatan Pada Bank Indonesia dan Surat Berharga Dimiliki secara parsial sebesar 96,20%. Hal ini menunjukkan bahwa Penempatan Pada Bank Indonesia dan Surat Berharga berpengaruh sebesar 96,20% terhadap Total Aktiva sedangkan sisanya yaitu 3,8% dipengaruhi oleh faktor di luar penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penempatan Pada Bank Indonesia; Surat Berharga Dimiliki; Total Aktiva;
Subjects: Financial Economics, Finance > Banks
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: sofitri ajunti
Date Deposited: 09 Mar 2020 06:58
Last Modified: 09 Mar 2020 06:58
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/30118

Actions (login required)

View Item View Item