Pengaruh Current Ratio (CR) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Return On Equity (ROE) pada perusahaaan sektor properti dan kontruksi yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi PT Wijaya Karya (persero) Tbk periode 2009-2018

Ajid, Aris Abdul (2020) Pengaruh Current Ratio (CR) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap Return On Equity (ROE) pada perusahaaan sektor properti dan kontruksi yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) : Studi PT Wijaya Karya (persero) Tbk periode 2009-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin pesatnya kemajuan ekonomi sehingga banyaknya perusahaan yang berkembang di Indonesia, ditandai dengan beragamnya sektor-sektor perusahaan di negara ini. Hal tersebut mengakibatkan kondisi perusahaan yang tidak menentu sehingga dapat mempertaruhkan kondisi suatu perusahaan, apakah perusahaan mampu berkembang atau sebaliknya. Perusahaan didirikan untuk mendapatkan laba semaksimal mungkin, agar kelangsungan hidup perusahaan dapat terjamin sehingga memudahkan perusahaan untuk berkembang dan bersaing. Maka dari itu perusahaan harus mampu menggunakan keuangannya secara efektif dan efisien. Hal tersebut berkaitan dengan seberapa bijak perusahaan dalam mengeluarkan biaya-biaya sehingga laba yang dihasilkan tidak mengalami kerugian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Current Ratio (CR) secara parsial terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Wijaya Karya (persero) Tbk; untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Net Profit Margin (NPM) secara parsial terhadap Return On Equity (ROE) PT. Wijaya Karya (persero) Tbk; untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Current Ratio (CR) dan Profit Margin (NPM)secara simultan terhadap Return On Equity (ROE) PT. Wijaya Karya (persero) Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari laporan publikasi PT. Wijaya Karya (persero) Tbk periode 2009-2018. Teknik analisis yang digunakan adalah dengan analisis regresi sederhana dan regresi berganda, korelasi pearson product moment dan korelasi berganda, koefisien determinasi, serta analisis uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Current Ratio (CR) berpengaruh Negative terhadap Return On Equity (ROE), hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung sebesar -3,534 dan koefisien determinasi sebesar 60,9%. Secara parsial Net Profit Margin (NPM) berpengaruh Negative terhadap Return On Equity (ROE), hal ini ditunjukan dengan nilai t hitung -0,493 dan koefisien determinasi sebesar 29,7%%. Kemudian secara simultan Current Ratio (CR) dan Profit Margin (NPM) berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity (ROE)., hal ini ditunjukan oleh nilai f hitung 6,825 dan koefisien determinasi sebesar 66,1%pada PT. Wijaya Karya (persero) Tbk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio (CR); Net Profit Margin (NPM) ;Return On Equity (ROE);
Subjects: Econmics
Accounting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Aris Abdul Ajid
Date Deposited: 07 Jul 2020 04:05
Last Modified: 07 Jul 2020 04:05
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/31669

Actions (login required)

View Item View Item