Pengaruh Debt to Equity Ratio dan Return on Invesment terhadap Earning Per Share pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia studi PT Adhi Karya Tbk. periode 2007-2018

Abdul, Azis (2020) Pengaruh Debt to Equity Ratio dan Return on Invesment terhadap Earning Per Share pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia studi PT Adhi Karya Tbk. periode 2007-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (273kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (400kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (712kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB) | Request a copy

Abstract

Debt to Equity Ratio merupakan bagian dari analisis rasio liabilitas yang mengukur tingkat kemampuan utang dibiyai oleh modal, sedangkan Return On Invesment dan Earning Per Share merupakan bagian dari analisis rasio profitabilitas yang mengukur kemampuan laba dalam memberikan kepuasan terhadap investor. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh dari Debt to Equity Ratio dan Return On Invesment terhadap Earning Per Share pada PT. Adhi Karya (persero) Tbk. Periode 2007-2018. Peneltian ini ditujukan untuk mengetahui: 1) pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) terhadap Earning Per Share (EPS), 2) Return On Invesment (ROI) terhadap Earning Per Share (EPS), dan 3) pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Return On Invesment (ROI) terhadap Earning Per Share (EPS) pada PT. Adhi Karya Tbk. periode 2007-2018. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen dan satu variabel dependen. Kerangka berfikir pada penelitian ini berangkat dari pemikiran bahwa Earning Per Share (EPS) ini dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah perubahan struktur modal baik yang diperoleh dari modal sendiri atau dari modal orang lain, serta laba bersih. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif yang dipadukan dengan pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan adalah analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis yaitu uji t dan uji F dipadukan dengan analisis uji statistika menggunakan aplikasi SPSS for Windows Version 20 sebagai penunjang pengelolaan data. Serta data yang digunakan merupakan data sekunder yang diperoleh dari laman web perusahaan http://adhi.co.id/ Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) pengaruh Debt to Equity Ratio terhadap Earning Per Share berdasarkan uji hipotesis menunjukan nilai thitung sebesar -2,024 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,068 yang artinya secara hipotesis Ha ditolak dan Ho diterima, maka secara parsial variabel ini tidak berpengaruh, 2) pengaruh Return On Invesment terhadap Earning Per Share berdasarkan uji hipotesis menunjukan nilai thitung sebesar 1,648 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,130 yang artinya Ha ditolak dan Ho diterima, maka secara parsial varibel ini tidak berpengaruh, 3) pengaruh Debt to Equity Ratio dan Return On Invesment terhadap Earning Per Share berdasarkan uji hipotesis menunjukan nilai Fhitung sebesar 5,680 dengan tingkat signifikasi sebesar 0,025 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak, maka secara simultan variabel ini berpengaruh.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Debt to Equity Ratio; Return On Invesment; Earning Per Share
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Sendi Abdul Azis
Date Deposited: 13 Aug 2020 03:27
Last Modified: 13 Aug 2020 03:27
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/32560

Actions (login required)

View Item View Item