Pengaruh struktur modal, profitabilitas, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan: Studi pada PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) tbk. tahun 2004-2018

Masruroh, Imma Rihmatul (2020) Pengaruh struktur modal, profitabilitas, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan: Studi pada PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) tbk. tahun 2004-2018. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (617kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (863kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh struktur modal, profitabilitas, dan kebijakan dividen baik secara parsial maupun simultan terhadap nilai perusahaan pada PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. tahun 2004-2018. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah struktur modal, profitabilitas, dan kebijakan dividen, sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh laporan keuangan tahunan pada PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. sejak terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 1995. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan, sampel penelitian yang dipilih adalah laporan keuangan tahunan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. pada tahun 2004-2018. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan teknik dokumentasi yang diperoleh dari halaman situs web Bursa Efek Indonesia dan halam situs web PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Sedangkan pengujian hipostesis yang digunakan adalah dengan metode statistik uji parsial (uji-t) dan uji simultan (uji-F) dengan tingkat signifikansi 5%. Berdasarkan hasil analisis data, penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial struktur modal dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan kebijakan dividen tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Namun, secara simultan struktur modal, profitabilitas, dan kebijakan dividen berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: struktur modal; profitabilitas; kebijakan dividen; dan nilai perusahaan
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: Imma Rihmatul Masruroh
Date Deposited: 11 Sep 2020 01:32
Last Modified: 11 Sep 2020 01:32
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33283

Actions (login required)

View Item View Item