Partisipasi karang taruna dalam Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo Kota Bandung tahun anggaran 2018

Meilany, Gini (2020) Partisipasi karang taruna dalam Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo Kota Bandung tahun anggaran 2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy

Abstract

Partisipasi sangatlah penting dalam setiap kegiatan, begitupun Pemerintah Kota Bandung mempunyai program yang di namakan dengan Program inovasi pembangunan dan pemberdayaan kewilayahan (PIPPK). Partisipasi karang taruna dalam PIPPK belum maksimal karena belum maksimalnya inovasi yang dilakukan oleh karang taruna dalam meningkatkan Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) dan pasifnya karang taruna dalam melaksanakan kegiatan Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) di Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo Kota Bandung Tahun Anggaran 2018. Tujuan penelitian yang dilakukan ini yaitu untuk mengetahui tingkat partisipasi memberikan informasi , untuk mengetahui tingkat partisipasi konsultasi, untuk mengetahui tingkat partisipasi pengambilan keputusan, untuk mengetahui tingkat partisipasi bertindak bersama, dan untuk mengetahui tingkat partisipasi memberikan dukungan dalam melaksanakan anggaran Program Inovasi Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) Karang Taruna Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo Kota Bandung Tahun Anggaran 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif dengan melakukan pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan Teknik analisis data mengacu pada analisis menurut Ulber Silalahi dengan mengumpulkan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan wawancara pada kantor Kelurahan Cisaranten Wetan Kecamatan Cinambo Kota Bandung dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan teori Partisipasi untuk mengamati mengenai partisipasi karang taruna dalam PIPPK menurut Wilcox dalam buku Aprilia Theresia (2015:197) bahwasannya dalam partisipasi harus memenuhi kriteria sebagai berikut: memberikan informasi, konsultasi, pengambilan keputusan, bertinda bersama, dan memberikan dukungan. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa dalam dimensi memberikan informasi sudah dikatakan baik dengan cara bersosialisasi langsung kepada masyarakat mengenai PIPPK, dalam dimensi konsultasi masih kurang baik karena kurangnya partisipasi karang taruna dalam penyampaian ide atau gagasan mengenai PIPPK tersebutm dalam dimensi pengambilan keputusan masih kurang baik karena dalam pengambilan keputusan pun masih saling mengandalkan, dalam bertindak bersama memang sudah baik kesolidaritasannya dalam kegiatan, dan dimensi terakhir dalam memberikan dukungan memang sudah saling mendukung baik itu dari masyarakat dengan karang taruna walaupun terkadang masih kurang sinkron.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi karang taruna; anggaran; PIPPK;
Subjects: Accounting
Accounting > Public Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Gini Meilany
Date Deposited: 15 Sep 2020 01:32
Last Modified: 15 Sep 2020 01:32
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33398

Actions (login required)

View Item View Item