Pengaruh efisiensi realisasi anggaran terhadap kinerja pegawai di Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2016

Herawati, Mirra (2020) Pengaruh efisiensi realisasi anggaran terhadap kinerja pegawai di Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2016. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (263kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB) | Request a copy

Abstract

Pada saat dilakukan efisiensi dalam anggaran maka diduga akan membuat pegawai harus memiliki kemampuan dan motivasi dalam melakukan pekerjaanya yang mengharuskan pegawai meminimalisir kontribusi dari input dalam program akan tetapi harus memaksimalkan hasil atau outcome yang harus didapatkan. Selain dari pada itu, dalam pencapaian efisiensi diduga harus memperhatikan sikap mental pegawai dalam melaksanakan program dari renstra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh efisiensi anggaran terhadap kinerja pegawai secara simultan, seberapa besar pengaruh Input terhadap Kinerja Pegawai dan seberapa besar pengaruh Output terhadap Kinerja Pegawai secara parsial. Penelitian ini menggunakan teori dari Handoko (2009) mengenai Efisiensi, dari Mahmudi (2017) mengenai Input dan Output, dan dari Mangkunegara (2016) mengenai Kinerja Pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai yang mengetahui anggaran organisasi dan pegawai jabatan fungsional peneliti. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sampel jenuh yang berarti responden yang akan dipilih untuk dijadikan anggota dari sampel yaitu responden yang menjadi populasi dalam penelitian ini.metode analisis data yang dilakukan antara lain uji validitas, uji reliabilitas, analisis regreasi linier berganda, uji signifikansi parsial (Uji t), uji signifikansi simultan (Uji F) dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini dapat diketahui bahwa Input (X1) memberikan pengaruh sebesar β 0,827 terhadap Kinerja Pegawai (Y). kemudian nilai thitung adalah (9,055 > 2,024) t tabel . Output (X2) memberikan pengaruh sebesar β 0,753 terhadap Kinerja Pegawai (Y). Kemudian nilai thitung adalah (7,051 > 2,024) t tabel . Variabel Input dan Output secara simultan berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai dengan nilai Fhitung sebesar 46,115. dan hasil output koefisien determinasi / R Square adalah sebesar 0,714 atau 71,4%. Artinya Efisiensi Anggaran berpengaruh positif sebesar 71,4% terhadap Kinerja Pegawai dan 28,6% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: efisiensi; realisasi; anggaran; kinerja; pegawai
Subjects: Public Administration > Public Administration in Socioeconomic Areas
Accounting > Financial Reporting
Accounting > Public Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Mica Mirra Herawati
Date Deposited: 18 Sep 2020 02:24
Last Modified: 18 Sep 2020 02:24
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33511

Actions (login required)

View Item View Item