Pengaruh kompensasi finansial dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan bagian administrasi dan pabrik PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) Kebun Gedeh kantor cabang Kabupaten Cianjur Jawa Barat

Destyana, Dwi (2020) Pengaruh kompensasi finansial dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan: Studi pada karyawan bagian administrasi dan pabrik PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) Kebun Gedeh kantor cabang Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (757kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (696kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy

Abstract

Pada hakikatnya tujuan dari manajemen sumber daya manusia adalah untuk memastikan bahwa suatu perusahaan memiliki tenaga kerja yang dapat menghasilkan kinerja yang baik. Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum adanya pemberian bonus untuk karyawan, rendahnya tingkat disiplin kerja yang ditunjukkan dengan tingginya angka absen karena alfa dan terjadinya penurunan kinerja yang ditunjukkan bersamaan dengan penurunan produksi jumlah berbagai jenis teh yang diolah oleh pihak perkebunan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kompensasi Finansial dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan. Kinerja adalah hasil kerja karyawan yang menggunakan keahlian dan kemampuan yang mereka miliki untuk menyelesaikan pekerjaannya. Kompensasi adalah balas jasa atau imbalan yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawan. Disiplin kerja bentuk kesadaran dan kesediaan untu mematuhi peraturan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dengan alat ukur berupa kuesioner yang diisi oleh responden yang bertindak sebagai karyawan Bagian Adminitrasi dan Pabrik PT. Perkebunan Nusantara VIII (Persero) Kebun Gedeh Kantor Cabang Kab. Cianjur Jawa Barat. Pengambilan sampel sebanyak 45 responden yang diambil dengan teknik sampling jenuh. Alat yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah SPSS For Windows Version 25 yang sering digunakan dalam penelitian kuantitatif. Hasil pengujian secara parsial (Uji-t) dengan menggunakan taraf signifikansi 5% atau 0,05 menunjukkan bahwa Kompensasi Finansial (X1) berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan, dimana nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,509 > 2,018). Begitu pun dengan variabel Disiplin Kerja (X2) yang juga berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,072 > 2,018). Secara simultan (Uji-F) menunjukkan bahwa Kompensasi Finansial (X1) dan Disiplin Kerja (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan (Y) yaitu dengan hasil pengujian hipotesis yang menunjukkan bahwa Fhitung lebih besar dari Ftabel (21,870 > 3,21). Koefisien Determinasi menunjukkan besarnya pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, dan besarnya pengaruh kedua variabel independen yang diteliti adalah 51,0%, sedangkan sisanya 49% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kompensasi finansial; disiplin kerja; kinerja karyawan
Subjects: General Management
General Management > Control and Quality Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dwi Destyana
Date Deposited: 22 Sep 2020 00:46
Last Modified: 22 Sep 2020 00:46
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33553

Actions (login required)

View Item View Item