Pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di PT. JNE cabang utama Purwakarta

Ash-shidiqi, Hasbi (2020) Pengaruh kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan di PT. JNE cabang utama Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (180kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (466kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi semakin banyaknya perusahaan-peusahaan jasa pegiriman barang. Sehingga persaingan dalam perusahaan-perusahaan jasa pengiriman barang tersebut semakin ketat. Oleh karena itu, perusahaan diharuskan memerhatikan kinerja karyawannya, guna untuk meningatkan kualitas kinerja karyawan tersebut. Salah satu yang harus diperhatikan misalnya yang berhubungan dengan kecerdasan emosional, dapat mengendalikan emosinya ketika mendapatkan beban pekerjaan yang berat. Kecerdasan spiritual, mampu menerima perubahan dalam kehidupannya menjadi lebih baik dan bersabar ketika menghadapi masalah yang dihadapinya. Motivasi dalam bekerja, terpenuhi berbagai kebutuhan hidupnya dan harus medapatkan keamanan serta keselamatan dalam bekerjanya. Teori yang digunakan untuk setiap variabel dalam penelitian ini yaitu kecerdasan emosional dari Goleman (2006), kecerdasan spiritual dari Zohar & Marshall (2007), motivasi dari Abraham Maslow (2006) dan kinerja dari Bernadin (1993). Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Kemudian sumber data menggunakan data primer dan sekunder. Data primer di dapatkan dari tempat penenlitian ini dilakukan dengan menggunkan instrument penelitian (kuesiner) terhadap sampel sebanyak 112 orang dari populasi 156 orang dengan menggunakan tekhnik probability random sampling. Metode analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji validitas dan reliabilitas, analisis determinasi, uji t dan uji F. Kemudian untuk pengolaan datanya dalam penelitian ini menggunakan bantuan software SPSS versi 22. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan PT. JNE cabang utama Purwakarta, (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan PT. JNE cabang utama Purwakarta, (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja terhadap inerja karyawan PT. JNE cabang utama Purwakarta, terdapat pengaruh antara kecerdasan emosional, kecerdasan spiritual dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan PT. JNE cabang utama Purwakarta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sumber Daya Manusia; Kecerdasan emosional; kecerdasan spiritual; motivasi; kinerja;
Subjects: General Management > Organizations
General Management > Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Depositing User: hasbi ash shidiqi
Date Deposited: 29 Sep 2020 03:56
Last Modified: 29 Sep 2020 03:56
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/33896

Actions (login required)

View Item View Item