Gaya hidup para pengguna media sosial di kalangan milenial: Penelitian terhadap mahasiswa Sosiologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2017 kelas B

Maulidia, Dista (2020) Gaya hidup para pengguna media sosial di kalangan milenial: Penelitian terhadap mahasiswa Sosiologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2017 kelas B. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (448kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji perubahan Sosial Gaya Hidup Para Pengguna Media Sosial Pada Mahasiswa Sosiologi Universitas Islam Negri Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2017 Kelas B yang merupakan anak-anak generasi milenial. Banyak yang mengatakan bahwa adanya perkembangan teknologi khususnya mengenai media sosial sangat dirasakan banyak sekali manfaatnya mengenai berbagai hal sehingga mengubah gaya hidup mahasiswa ke dua arah, yaitu arah yang positif dan negatif. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui bagaimana gaya hidup generasi milenial di mahasiswa Sosiologi UIN Bandung Angkatan 2017 Kelas B dalam Menggunakan Media Sosial. (2) Untuk mengetahui apa yang melatar belakangi timbulnya perubahan gaya hidup mahasiswa sosiologi UIN Bandung Angkatan 2017 Kelas B dalam Menggunakan Media Sosial. Penelitian ini menggunakan Teori Perubahan Sosial dari Herbert Spencer. Perubahan Sosial membahas mengenai suatu gejala yang sangat wajar dalam kehidupan sosial. Perubahan sosial tentu akan terus menerus berlangsung dan perkembangannya tidak akan berhenti. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriftif dengan pendekatan kualitatif karena fokusnya terhadap pendeskrifsian atau penggambaran suatu objek maka untuk menggambarkan hasil penelitian yang diteliti. kualitatif dicantumkan dengan menggunakan pendeskripsian kata-kata yang sifatnya naratif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder dan didapatkan dari teknis pengumpulan data observasi non-partisipan, wawancara dan dokumentasi. Temuan penelitian menunjukan bahwa pertama perubahan sosial pada gaya hidup pengguna media sosial terjadi dalam bentuk aktivitas dimana para mahasiwa lebih banyak melakukan aktivitas kesehariannya dalam menggunakan media sosial karena memang benar-benar dipermudah dalam melaksanakan kehidupan sehari-harinya banyak yang memanfaatkan seperti mecari info, menyalurkan hobi, menambah wawasan yang cukup luas dari berbagai macam hal diseluruh penjuru dunia. Kedua yang melatarbelakangi mahasiswa mengubah gaya hidupnya karena adanya perkembangan zaman yang akan terus menerus berkembang dan tentunya mereka mengikuti zaman agar selalu up to date dan tidak tertinggal zaman. Selain itu juga yang melatar tarbelakangi karena tidak membosankan bermain media sosial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup; Media Sosial; Perubahan Sosial; Milenial
Subjects: Ethics of Social Relations
Social Process > Social Change
Factors Affecting Social Behaviour > Genetic Factors
Social Groups > Social Classes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Dista Maulidia
Date Deposited: 19 Jan 2021 03:19
Last Modified: 19 Jan 2021 03:19
URI: http://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/34788

Actions (login required)

View Item View Item